Sukses


Manchester United Diyakini Bisa Kembali Juara, Syaratnya 2 Pelatih Ini Tinggalkan Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Gary Neville, meyakini mantan klubnya bisa kembali menjuarai Liga Inggris. Namun, menurut Neville, Setan Merah baru bisa kembali jadi kampiun setelah Pep Guardiola dan Jurgen Klopp masing-masing meninggalkan Manchester City dan Liverpool. 

Manchester United sudah tujuh tahun puasa gelar Premier League. Kali terakhir MU juara pada 2013, yaitu tahun terakhir sebelum manajer legendaris, Sir Alex Ferguson, pensiun. 

Setelah itu, Setan Merah sudah berganti pelatih mulai David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga kini ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford itu belum juga kunjung juara lagi. Bahkan, MU pernah terlempar ke posisi ketujuh klasemen akhir. 

MU tampil mengesankan pada paruh kedua musim 2019/2020. Tim besutan Solskjaer finis di posisi ketiga, tapi terpaut 33 poin dari Liverpool yang jadi kampiun. Dibandingkan sang runner up, Manchester City, juga MU masih tertinggal 15 poin. 

Neville meyakini Manchester United bisa menambah koleksi gelar liga menjadi 21. Tapi, Red Devils harus menunggu pergantian pelatih di Etihad Stadium dan Anfield. 

"Satu hal yang bisa saya jamin, United akan juara lagi. Itu mungkin tidak tahun ini atau tahun depan. Tapi akan sangat luar biasa ketika United juara lagi. Semakin lama mencapainya, maka rasanya juga akan makin luar biasa," kata Neville, seperti dilansir Mirror, Senin (14/9/2020). 

"Saya tak duduk di sini, sebagai fan Manchester United dan berpikir 'kami harus menang liga tahun ini'. Ya, saya aka menyukainya, tapi Anda tahu kapan waktunya dan tidak dalam waktu dekat." 

"Kami akan juara mungkin ketika Klopp dan Guardiola meninggalkan Liverpool dan City. Semoga dalam dua tahun lagi," imbuh Gary Neville. 

 

2 dari 3 halaman

Manajer Hebat

Mantan bek kanan Manchester United itu mengakui Klopp dan Guardiola pelatih hebat yang membuat Liverpool dan Manchester City menjadi tim kuat dan sulit dikalahkan. 

"Nanti ada kesempatan. Mereka berdua manajer yang hebat, yang membangun tim yang sangat bagus. Tapi, mereka akan pergi dalam satu, dua, atau tiga tahun ke depan," urai Neville. 

"Suatu saat akan ada titik ketika United akan kembali dan mendominasi. Saya yakin Chelsea memikirkan hal itu juga," imbuh Neville. 

Belum lama ini, Neville mengkritik kebijakan transfer Manchester United pada musim panas ini. Hingga saat ini Setan Merah baru mendatangkan satu pemain, yaitu Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer