Sukses


Transfer yang Masih Diimpikan 20 Klub Liga Inggris, Siapa Incaran Liverpool dan Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Berbagai kejutan sudah mewarnai bursa transfer musim panas 2020 di Liga Inggris. Satu di antara kejutan yang muncul adalah aksi belanja jor-joran ala Chelsea. 

Liverpool dan Tottenham Hotspur juga kencang bermanuver mendatangkan pemain-pemain impian. Hanya Manchester United yang terlihat pasif karena baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. 

Bursa transfer awal musim 2020/2021 baru akan ditutup pada 5 Oktober. Manchester United masih berupaya membeli Jadon Sancho dan Liverpool mengejar Ismaila Sarr.

Banyak transaksi penting terjadi sejauh ini. Chelsea misalnya. The Blues telah membawa enam pemain baru. Kai Havertz menjadi pembelian paling mahal klub dengan harga 72 juta euro plus bonus.

Liverpool juga baru saja melakukan dua transfer penting dengan Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Sementara, Arsenal nampak puas dengan Willian, William Saliba, dan bek tengah Gabriel Magalhaes.

Everton juga punya transaksi bagus dengan James Rodriguez dan Allan yang bergabung.

Bursa transfer belum ditutup. Masih ada peluang terjadi transfer besar. Berikut beberapa transfer idaman klub-klub Liga Inggris yang mungkin bisa terwujud sebelum 5 Oktober.

 

2 dari 5 halaman

Arsenal hingga Burnley

Arsenal - Houssem Aouar

Arsenal memang telah mendapatkan jasa Dani Ceballos. Akan tetapi, Mikel Arteta belum puas dengan lini tengahnya. Saat ini, ada nama Houssam Aouar yang menjadi transfer idaman.

Harga Houssam Aouar diperkirakan ada pada kisaran 30 juta pounds.

Aston Villa - Milot Rashica

Milot Rashica sempat masuk dalam daftar bidikan Liverpool. Akan tetapi, The Reds cukup puas dengan Diogo Jota dan tidak lagi melirik pemain yang musim lalu bersinar di Werder Bremen.

Harga Milot Rashica diprediksi tidak kurang dari 15 juta pounds.

Brigthon - Rhian Brewster

Brighton punya hubungan baik dengan Liverpool. Awal musim ini, mereka mendapat kesepakatan dengan Adam Lallana yang dilepas dengan status bebas transfer. Kini, Brighton ingin memboyong Rhian Brewster.

Pemain 20 tahun kemungkinan besar akan dilepas dengan status pinjaman.

Burnley - Dale Stephens

Burnley kehilangan Jeff Henderick awal musim ini. Dia memilih pindah ke Newcastle. Kini, Burnley mencoba untuk mendapat tenaga tambahan di lini tengah sebagai pengganti dan Dale Stephens menjadi impian.

Pemain 31 tahun tampil bagus untuk Brighton musim lalu.

Crystal Palace - Said Benrahma

Crystal Palace punya lini kedua yang tajam dengan Wilfried Zaha sebagai tumpuan. Namun, mereka tidak cukup tajam di lini depan. The Eeagles kini membidik penyerang baru yakni Said Benrahma.

Said Benrahma musim lalu bermain di Brentford dan mencetak 17 gol di Champioship.

 

 

3 dari 5 halaman

Chelsea hingga Fulham

Chelsea - Declan Rice

Edouard Mendy sudah berada dalam genggaman. Kini, transfer Chelsea hanya menyisakan satu nama yakni Declan Rice. The Blues diprediksi bakal sulit untuk mendapatkan jasa gelandang West Ham itu.

Declan Rice dikabarkan hanya akan dilepas dengan harga 80 juta pounds.

Everton - Fikayo Tomori

Everton sudah mendapat komposisi yang ideal di lini depan. Kini, pelatih Carlo Ancelotti ingin mendatangkan pemain bertahan demi memiliki skuad yang kompetitif. Fikayo Tomori masuk dalam target bidikan.

Everton bakal mengajukan transfer pinjaman untuk pemain Chelsea itu.

Fulham - Calum Chambers

Fulham sudah cukup puas dengan Alexandar Mitrovic di lini depan. Kini, Scott Parker berupaya mencari tambahan pemain di posisi bek tengah dengan Calum Chambers sebagai target utama.

Arsenal tidak lagi membutuhkan jasa Calum Chambers. Peluang Fulham membawanya ke Craven Cottage sangat besar. Dia pernah bermain di Fulham pada 2018/2019 lalu.

Leeds United - Ben White

Pasukan Marcelo Bielsa kebobolan tujuh gol dalam dua laga Premier League. Bielsa ingin menambah satu pemain di lini belakang dan pilihan dijatuhkan pada sosok Ben White.

Pemain 22 tahun tampil bagus untuk Brighton. Hanya saja, peluang Ben White dilepas sangat kecil jika harga yang ditawarkan tidak besar.

Leicester City - David Brooks

Cengiz Under sudah bergabung dari AS Roma, tetapi Leicester City belum cukup puas dengan komposisi winger yang ada. Pelatih Brendan Rodgers ingin membeli David Brooks dari Bournemouth.

Nama David Brooks sempat masuk dalam target transfer Manchester United.

 

 

4 dari 5 halaman

Liverpool hingga Manchester City

Liverpool - Ismaila Sarr

Liverpool belum puas dengan Diogo Jota. Jurgen Klopp ingin satu pemain lagi di lini depan. Ismaila Sarr bakal menjadi transfer idaman manajer asal Jerman. Pemain asal Senegal bisa menjadi pelapis Sadio Mane.

Liverpool membutuhkan Ismaila Sarr karena Xherdan Shaqiri sering mengalami cedera.

Manchester City - Kalidou Koulibaly

Manchester City masih butuh bek tengah baru, Nathan Ake belum membuat Josep Guardiola merasa puas. Sang manajer ingin Man City membeli bek tangguh milik Napoli, Kalidou Koulibaly.

Hanya saja, negosiasi berjalan sulit karena hubungan Man City dan Napoli yang buruk.

Newcastle United - Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Setelah transfernya ke Roma batal, pemain Napoli kini menjadi target utama Newcastle pada bursa transfer kali ini.

Kontrak Milik dan Napoli berakhir pada Juni 2021. Newcastle punya peluang besar membelinya.

Sheffield United - Rhian Brewster

Sheffield United bukan tipikal tim yang mampu mengeluarkan banyak uang di bursa transfer. Akan tetapi, kini mereka berupaya membawa Rhian Brewster dari Liverpool dengan status pinjaman.

Sheffield menjanjikan menit bermain reguler pada Rhian Brewster, seperti Dean Henderson yang dipinjam dari Manchester United dua musim terakhir.

Southampton - Tom Davies

Tom Davies tidak punya tempat di lini tengah Everton. Dia kalah bersaing dengan Allan. Sedangkan, Southampton membutuhkan gelandang baru usai melepas Pierre-Emile Hojbjerg ke Tottenham.

Tom Davies yang baru berusia 22 tahun menjadi transfer ideal bagi Soton.

 

5 dari 5 halaman

Manchester United hingga Tottenham Hotspur

Manchester United - Jadon Sancho

Kekalahan dari Crystal Palace membuat Manchester United sadar jika mereka butuh pemain baru. Transfer Jadon Sancho diyakini bisa menjadi solusi bagi lini serang Setan Merah.

Hanya saja, harga mahal menjadi kendala. Dortmund hanya melepas Jadon Sancho dengan harga 120 juta euro.

Tottenham Hotspur- Danny Ings

Jose Mourinho meminta Tottenham untuk membawa satu pemain baru lagi. Mourinho ingin penyerang baru, yang akan dijadikan pelapis Harry Kane. Target ideal yang diinginkan Mourinho adalah Danny Ings.

Namun, cukup sulit melihat Southampton bakal melepas Danny Ings musim ini.

West Brom - M'Baye Niang

Slaven Bilic menyadari bahwa West Brom belum cukup solid untuk bersaing di Premier League. West Brom masih butuh pemain baru di lini depan. M’Baye Niang pun masuk dalam bidikan.

Mantan pemain AC Milan tampil bagus bersama Rennes dalam dua musim terakhir.

West Ham - James Tarkowski

West Ham menelan kekalahan dalam dua laga awal Premier League. Lini pertahanan tim racikan David Moyes itu rapuh. Mereka kini berupaya untuk merealisasikan transfer James Tarkowski dari Burnley.

James Tarkowski tampil solid dalam tiga musim terakhir. Dia menjadi pemain kunci Burnley tetap eksis di Premier League.

Wolves - Nelson Semedo

Wolverhampton kehilangan Matt Doherty musim ini. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu pindah ke Tottenham. Tim racikan Nuno Espirito Santo pun berharap bisa mendapat penggantinya pada diri Nelson Semedo.

Pemain 26 tahun memenuhi segala syarat untuk bergabung dengan Wolves dan siap menyusul jejak pemain Portugal lainnya.

Sumber: Give me Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 23/9/2020)

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer