Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Tersudut, 3 Pemain Ini Siap Merapat ke Manchester United: Duh, Boleh Enggak Alex Ferguson Bisa Balik Lagi?

Bola.com, Jakarta - Manchester United memulai Premier League musim 2020-2021 dengan sangat buruk. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, Tim Setan Merah sudah menelan dua kekalahan. Ole Gunnar Solskjaer ada di ujung tanduk.

United harus terperosok di posisi ke-16 klasemen sementara.

Yang terbaru, United dipaksa tunduk di kandangnya sendiri oleh Tottenham Hotspur dalam laga pekan keempat, Minggu (4/10/2020). Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus menelan kekalahan yang cukup memalukan dengan skor telak 1-6.

Sempat unggul lebih dulu lewat penalti Bruno Fernandes, namun United harus berbalik tertinggal setelah Spurs mencetak gol lewat aksi Tanguy Ndombele dan Son Heung-min.

Penderitaan Setan Merah pun terus berlanjut, ketika Anthony Martial harus diganjar kartu merah pada menit ke-28 sehingga membuat segalanya menjadi berat bagi United. Terbukti, The Lilywhites mampu menambah empat gol lagi, masing-masing lewat dua gol Harry Kane, satu gol dari Son Heung-Min dan Serge Aurier.

Melihat performa buruk yang terus ditunjukkan Manchester United, bukan tidak mungkin apabila Solskjaer akan dipecat dari kursi kepelatihan. Lantas, siapakah pelatih yang bisa menggantikan Solskjaer apabila memang hal itu terjadi?

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Setelah gagal membawa Juventus melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019, Massimiliano Allegri harus dipecat dari kursi kepelatihannya.

Padahal, Allegri sudah menghadirkan sembilan trofi bagi publik Allianz Stadium, termasuk lima gelar Serie A berturut-turut periode 2014/15 hingga 2018/19.

Selama lima tahun di kota Turin, pelatih asal Italia tersebut memiliki torehan yang cukup baik. Dari 271 laganya bersama La Vecchia Signora, Allegri mencatatkan 191 kemenangan dan hanya mengalami 39 kali kekalahan.

Pasca pemecatan itu, Allegri sampai sekarang belum melatih satu klub manapun. Melihat peluang itu, maka Allegri bisa menjadi opsi yang menarik bagi United apabila Solskjaer benar-benar akan dipecat.

3 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Juru taktik asal Argentina, Mauricio Pochettino harus rela digantikan Jose Mourinho di pertengahan musim 2019/20. Pochettino dipecat karena performa Spurs yang tak kunjung membaik di musim tersebut.

Padahal, pria berusia 48 tahun tersebut mempunyai peran yang cukup penting bagi kebangkitan The Lilywhites di kompetisi domestik maupun Eropa di musim sebelumnya.

Selama lima tahun di Spurs, Pochettino berhasil menyulap klub asal London Utara tersebut menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas Premier League bersama Duo Manchester, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal.

Puncaknya, ketika ia berhasil membawa Spurs melaju sampai babak final Liga Champions 2018-2019. Melihat jam terbangnya yang banyak di dataran Inggris dan catatan positifnya, bukan tak mungkin Pochettino bisa menggantikan posisi Solskjaer sebagai kepala pelatih Manchester United.

4 dari 4 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc bisa dibilang pelatih tersukses bagi Paris Saint-Germain. Pasalnya, hanya tiga tahun berada di Parc des Princes, Blanc sukses menghadirkan 11 trofi bagi PSG. Termasuk, tiga gelar Liga Prancis berturut-turut periode 2013/14-2015/16.

Selain itu, Blanc juga sukses mengorbitkan bintang muda baru seperti Lucas Moura dan Marco Verratti yang sekarang sudah menjadi salah satu pesepak bola top di Eropa. Lalu, ia juga berhasil mendatangkan bomber asal Uruguay, Edinson Cavani yang mempunyai peran penting bagi kesuksesan PSG.

Juru taktik asal Prancis ini memang bisa dibilang pelatih berbakat. Sebelum menjabat sebagai kepala pelatih PSG, ia ternyata pernah melatih klub Prancis lainnya yakni Bordeaux.

Berbekal skuad seadanya, Blanc sukses menyulap tim tersebut menjadi raksasa Prancis ketika itu dan menghadirkan tiga trofi bagi Bordeaux.

Satu faktor yang membuat Laurent Blanc bisa menjadi kandidat manajer baru Manchester United adalah statusnya sebagai mantan pemain. Sama seperti Solskjaer, Laurent Blanc juga pernah menjadi pemain United.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 5/10/2020)

Video Populer

Foto Populer