Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Belum Mau Bicara Peluang Tottenham Juara Premier League

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho tak mau berbicara banyak tentang peluang Tottenham Hotspur juara Liga Inggris. Ia menekankan, papan klasemen Premier League tak berarti banyak sampai Februari.

Tottenham Hotspur berada di urutan keenam dalam tabel - dua poin di belakang pemimpin klasemen Everton - jelang pertandingan kontra Brighton dan Hove Albion pada Minggu waktu setempat.

Spurs hanya kalah satu dari enam pertandingan pembuka, dan telah mencetak lebih banyak gol (16) daripada siapa pun. Statistik ini membuat mereka diprediksi bakal keluar sebagai juara.

Namun demikian, Jose Mourinho merasa kalau terlalu dini menerka peluang juara Tottenham musim ini. Itu baru bisa terlihat saat liga memasuki Februari.

"Saya yakin klasemen sekarang tidak berarti banyak. Saya percaya bahwa pada Februari, Maret, Anda melihat ke tabel klasemen dan memahami realitas kompetisi," katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami mendapatkan hasil yang luar biasa saat tandang di Liga Inggris, tetapi di kandang kami kehilangan terlalu banyak poin dan dengan poin ini kami akan berada di sana, tetapi itu bukan target."

"Target Tottenham Hotspur adalah menang melawan Brighton mengetahui bahwa apapun bisa terjadi di Liga Inggris," kata Jose Mourinho lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Cemas dengan Rekor Kandang

Spurs kehilangan poin penuh di waktu tambahan dalam pertandingan kandang melawan Newcastle United dan West Ham. Lawan terakhir lebih sadis, sebab Harry Kane dkk. sempat unggul 3-0 lebih dulu sebelum mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3.

Tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga kandang musim ini, Tottenham terakhir kali menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan liga di kandang pada Desember 2013. Akan tetapi, Mourinho mengatakan dia tidak khawatir.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang rekor kandang," kata Mourinho, yang timnya kalah mengejutkan 1-0 di Liga Europa dari Royal Antwerp.

"Saya lebih cemas bahwa kami bermain bagus lawan Everton, tapi tidak memperoleh poin. Kami bermain sangat baik melawan Newcastle, kami bermain sangat baik melawan West Ham, jadi mari kita coba dan bermain sangat baik melawan Brighton dan ketika Anda bermain sangat baik Anda biasanya menang, jadi mari kita coba."

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer