Sukses


Terbongkar, Sosok 4 Pemain yang Gagal Digaet Manchester United pada Bursa Musim Panas Lalu

Bola.com, Jakarta - Manchester United cukup banyak mendatangkan pemain-pemain anyar di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, mayoritas di antaranya sejatinya bukan incaran utama.

Kegagalan United dalam memboyong beberapa pemain tersebut tentu membuat para penggemar geram akan manajemen yang pergerakannya sangat lambat pada bursa transfer kemarin.

Sebut saja Jadon Sancho yang menjadi target utama klub, tetapi sampai bursa transfer ditutup pun winger berusia 20 tahun itu tak kunjung mendarat di Old Trafford.

Tak hanya Sancho saja, melainkan masih ada nama Jack Grealish, Dayot Upamecano, dan Jude Bellingham yang rumornya sudah sangat kencang, namun tak kunjung rampung transfernya ke Manchester United. Lantas, bagaimana kiprah keempat pemain tersebut?

Video

2 dari 5 halaman

Jack Grealish

Musim ini bisa dibilang miliknya Jack Grealish setelah tampil on fire bersama Aston Villa. Berbeda pada musim-musim sebelumnya, kali ini Grealish berhasil tampil menggila yang berujung pemanggilannya ke timnas Inggris.

Dari tujuh laga yang sudah dimainkannya di Premier League musim ini, winger asal Inggris itu sudah mengoleksi empat gol dan enam assist. Bahkan, Grealish juga menjadi aktor utama ketika Aston Villa membantai Liverpool 7-2.

Hebatnya lagi, pemain berusia 25 tahun itu selalu turun sejak menit pertama dan tidak pernah ditarik keluar pelatih Aston Villa, Dean Smith dari tujuh laga tersebut.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Gagal bergabung dengan Manchester United yang sudah menjadikannya sebagai target utama klub sepertinya membuat performa Jadon Sancho kehilangan arah. Pasalnya, winger berusia 20 tahun itu tampil agak lambat di musim ini.

Sejauh ini, Sancho baru mengoleksi dua gol dan empat assist di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Namun, hal tersebut tidak menjadi indikator bahwa dirinya bukan pemain top.

Bahkan, pemilik 16 caps timnas Inggris ini masuk dalam nominasi Golden Boy 2020 dan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk memenangi penghargaan tersebut berkat performa impresifnya musim lalu.

4 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Setelah tampil gemilang musim lalu bersama RB Leipzig, Dayot Upamecano kembali membuktikan bahwa dirinya memang salah satu bek terbaik di Eropa. Posisinya sebagai bek tengah tidak tergantikan di Leipzig.

Bek asal Prancis itu sudah membuat enam penampilan di Bundesliga 2020/21 dan berhasil menjadi tembok yang kokoh. Terbukti, saat ini Die Roten Bullen adalah tim yang paling sedikit kebobolan di Bundesliga dengan kebobolan empat gol saja.

Pertahanan yang solid ditunjukkan Upamecano membuat dirinya menjadi salah satu idola untuk publik Red Bull Arena.

5 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Santer dikabarkan akan hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu, ternyata Jude Bellingham memilih Borussia Dortmund untuk pelabuhan berikutnya. Sang gelandang menilai ia dapat lebih berkembang di sana.

Di bawah komando Lucien Favre, Bellingham berhasil bersaing di skuat utama Dortmund walaupun usianya baru berusia 17 tahun. Tercatat, Bellingham sudah membuat enam penampilan di Bundesliga dan sudah membukukan satu assist.

Performa apiknya bersama Die Borussen membuat Bellingham dipanggil pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate untuk memperkuat tim senior The Three Lions di pekan Internasional.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 19/11/2020)

Video Populer

Foto Populer