Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Cukup Puas Arsenal Menahan Imbang Manchester United

Bola.com, Jakarta - Arsenal bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Manchester United dalam laga pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Kendati timnya gagal memaksimalkan peluang yang ada, Mikel Arteta merasa cukup puas dengan satu poin yang diraih.

Arsenal dan Manchester United terlibat dalam pertandingan yang begitu intens di Emirates Stadium. Kedua tim sama-sama tampil berani menyerang dan menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Sayangnya, kedua tim sama-sama tidak bisa memaksimalkan peluang yang tercipta, baik karena solidnya pertahanan tim lawan maupun karena ketidakberuntungan dalam momen tersebut. Kendati demikian, manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa tetap puas dengan hasil yang diraih timnya.

"Pertandingan ini adalah hiburan yang bagus. Kedua tim ingin menang. Mereka memiliki momen yang bagus pada babak pertama dan kami mendapatkan sebagian besar momen bagus pada babak kedua. Secara keseluruhan ini adalah hasil yang adil," ujar Mikel Arteta seperti dilansir BBC Sport.

"Kami melihat performa yang luar biasa dari semua pemain. Kami kehilangan pemain-pemain andalan dan para pemain yang ada tetap tampil baik dan mencoba memaksimalkan peluang. Anda harus lebih klinis ketika mendapatkan peluang menghadapi tim-tim besar," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Harus Lebih Sering Menciptakan Peluang

Melihat permainan Arsenal yang berani menyerang dan menciptakan peluang, Mikel Arteta percaya bahwa timnya harus lebih sering lagi untuk menciptakan tembakan yang tepat mengarah sasaran agar peluang bisa berbuah gol.

Selain itu, Mikel Arteta melihat sikap positif tim asuhannya yang terus berusaha untuk berusaha lebih keras ketika membuang bola yang mereka kuasai dalam pertandingan tersebut.

"Kami harus menciptakan lebih banyak tembakan yang akurat, lebih sering. Kami melakukannya, tapi tim tampak sangat solid dan kami berkembang seiring pertandingan berjalan," ujar Arteta.

"Kami menekan diri kami sendiri setiap kali membuang bola. Tapi, pada babak kedua kami tampak jauh lebih baik," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer