Sukses


Paul Pogba dan 5 Transfer Mahal yang Melibatkan Klub Big Six Liga Inggris, Hanya Sedikit yang Membawa Dampak Instan

Bola.com, Jakarta - Premier League sering dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia saat ini. Persaingan level atas tak hanya melibatkan dua hingga klub saja, tapi hingga enam sampai tujuh tim. Istilah Bix Six populer di kompetisi satu ini.

Tim-tim elite yang masuk daftar ini, antara lain: Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham, Arsenal dan Chelsea.

Disebut demikian karena mereka merupakan tim reguler yang hampir selalu mengisi papan atas klasemen setiap musimnya. Selain itu, klub-klub tersebut juga diisi dengan pemain hebat dari seluruh dunia.

Tim-tim Big Six bisa dibilang cukup sering membeli pemain mahal untuk memperkuat skuadnya. Bahkan, beberapa pemain yang didatangkan mampu memecahkan rekor transfer klub.

Berikut ini para pemain yang telah memecahkan rekor transfer klub enam besar Premier League.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele didatangkan Tottenham dari Lyon. Pemain asal Prancis itu diboyong dengan harga 60 juta euro pada musim panas 2019.

Ndombele sempat kesulitan menembus skuad utama Jose Mourinho. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Portugal itu.

Sejauh ini, Ndombele telah bermain sebanyak 56 pertandingan di semua ajang untuk Spurs. Ia mampu menyumbang delapan gol dan tujuh assist.

3 dari 7 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne diboyong Manchester City pada musim 2015/16. Ia dibeli dengan biaya yang cukup besar saat itu, yakni 76 juta euro.

Namun, angka tersebut sangat sebanding dengan kualitas sang pemain di Etihad. De Bruyne sudah mencetak 60 gol dan 104 assist dari 245 pertandingan.

Selama berseragam City, mantan pemain Chelsea itu juga sudah memenangkan delapan gelar. Itu termasuk dua gelar Premier League secara beruntun.

4 dari 7 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019. Kiper asal Spanyol itu ditebus The Blues dengan harga 80 juta euro.

Nilai tersebut menjadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia. Meski begitu, penampilan Kepa di bawah mistar gawang tidak terlalu mengesankan.

Kepa sudah mencatatkan 101 penampilan untuk Chelsea dengan torehan 34 clean sheet. Namun, Kepa sekarang harus tergeser ke bangku cadangan setelah kedatangan Edouard Mendy.

5 dari 7 halaman

Nicolas Pepe

Arsenal mengeluarkan 80 juta euro pada musim panas 2019/2020 untuk memboyong Nicolas Pepe. Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan dari Lille.

Biaya sebesar itu langsung menjadikan Pepe sebagai pemain termahal dalam sejarah Arsenal. Wingers asal Pantai Gading itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun di Emirates Stadium.

Penampilan Pepe sejauh ini masih belum sesuai harapan. Ia baru mencetak 14 gol dan 13 assist dari 67 penampilan bersama The Gunners.

6 dari 7 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk didatangkan dari Southampton pada pertengahan musim 2017/2018. Dengan banderol 84,65 juta euro, Van Dijk menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool.

Liverpool ternyata tidak sia-sia membeli Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Kehadiran pemain asal Belanda membuat lini pertahanan Liverpool semakin kukuh.

Van Dijk berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Dia sudah mencatatkan 130 penampilan untuk Liverpool dengan mencetak 13 gol dan 6 assist.

7 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016. Pemain asal Prancis ini digaet dengan harga 105 juta euro.

Nilai transfer sebesar itu sempat menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Seiring berjalannya waktu, rekornya tersebut akhirnya dipecahkan oleh Neymar.

Selama membela Man United, Pogba sudah mencatatkan 191 penampilan dengan mencetak 36 gol dan 36 assist. Selain itu, ia juga berhasil memenangkan Piala Liga dan Liga Europa.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/2/2021)

Video Populer

Foto Populer