Sukses


Jurgen Klopp Sudah Pegang Kunci untuk Segel Posisi Liverpool di Empat Besar Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp mengaku sudah memiliki kunci yang bisa meembuat Liverpool mengamankan empat besar. Menurutnya, pengalaman The Reds dalam bersaing memperebutkan tiket Liga Champions bakal menentukan klasemen akhir Liga Inggris.

Saat ini, posisi empat masih dihuni oleh West Ham yang pada pekan ke-32 kalah dari Newcastle United. Chelsea berada tepat di bawahnya disusul Liverpool.

Setelah tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid, satu-satunya misi The Reds untuk minggu-minggu tersisa musim ini jelas, yakni mengamankan posisi empat besar.

Kekalahan West Ham akan sangat membantu Liverpool mewujudkan ambisi tersebut. Dengan begitu, pesaing utama berikutnya adalah Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea masih berjibaku di Piala FA dan Liga Champions. Yang artinya, Liverpool memiliki keunggulan dari segi fisik dan stamina serta konsentrasi.

Jurgen Klopp mengakui ada tekanan besar pada musim ini. Namun ia menegaskan bahwa untuk menjadi tim terbaik, satu hal yang mesti dikalahkan adalah beban dan ekspektasi.

"Ini (tekanan dan ekspektasi) sangat penting. Kami memiliki tujuh final jika Anda mau. Kita lihat," kata Klopp.

"Kami hanya akan tahu pada akhirnya berapa banyak poin yang Liverpool perlukan untuk mewujudkannya. Tetapi seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kita tidak boleh membuang waktu atau poin dan benar-benar melakukannya. Itulah situasi yang kami hadapi," ujarnya lagi.

Meskipun ada kekecewaan di Liga Champions, Liverpool melakukan perjalanan hari Senin ke Leeds di belakang tiga kemenangan liga berturut-turut, menghidupkan kembali harapan finis empat besar setelah sang juara tersandung melalui enam kekalahan dalam tujuh untuk turun serendah kedelapan.

Klopp berharap performa bagus baru-baru ini ada di radar rival Liverpool saat permainan pikiran dimulai.

"Dua atau tiga minggu lalu kami memiliki sembilan poin lebih sedikit dan sepertinya Leicester, Chelsea dan West Ham semuanya menjalani pekan yang buruk pula," tambah Klopp.

“Mereka berada dalam momen yang bagus dan masih di depan kami. Tetapi dengan tiga pertandingan ini kami bisa memberi sedikit tekanan pada mereka. Sekarang Liverpool harus melanjutkan itu dan terus melakukannya. Kita lihat saja nanti."

 

2 dari 4 halaman

Milner adalah Kunci

Klopp berharap upada James Milner yang berusia 35 tahun, yang pada Senin malam akan kembali ke klub tempat semuanya dimulai untuknya ketika dia melakukan debutnya di baru 16 tahun.

Wakil kapten klub tetap menjadi pemain reguler di tim Klopp, dengan keserbagunaannya menjadi alat utama dalam mengatasi masalah cedera mereka yang terdokumentasi dengan baik musim ini.

“Dia sangat penting untuk grup sebagai pribadi dan sebagai karakter, tapi sebagai pemain juga,” kata Klopp. “Saya pikir 'Millie' selalu bermain atau datang saat dia fit."

“Dia memiliki beberapa masalah kecil, cukup untuk membuatnya tersingkir, dalam sebulan terakhir. Tapi sekarang dia benar-benar fit dan semoga tetap seperti itu. Dia adalah pemain penting di dalam dan di luar lapangan."

Sumber: TeamTALK

3 dari 4 halaman

Rawan Longsor

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer