Sukses


12 Statistik Sensasional di Balik Kemenangan Telak Liverpool atas Manchester United, Layak Jadi Calon Juara Nih

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kemenangan timnya saat melumat Manchester United 5-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Minggu (24/10/2021), benar-benar gila.

Liverpool sudah unggul 2-0 saat laga baru berjalan 15 menit melalui gol Naby Keita dan Diogo Jota. Liverpool makin mengamuk dengan Mohamed Salah menggelontorkan tiga gol tambahan. 

Ini merupakan kemenangan terbesar Liverpool atas Manchester United di Old Trafford. Tambahan tiga poin membuat The Reds naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. 

Dalam sesi wawancara dengan BBC setelah pertandingan, Klopp mengatakan kemenangan itu spesial bagi Liverpool. 

"Apa yang bisa saya katakan? Apakah saya memperkirakan hasil itu? Tidak. Apa yang kami lakukan di sepertiga lapangan terakhir benar-benar gila," kata Klopp. 

"Kami menekan dengan tinggi, merebut bola, mencetak gol-gol luar biasa. Saya bilang kepada mereka saat half time untuk bermain lebih baik."

"Kami memulai dengan luar biasa bagus. Kami menguasai pertandingan setelah gol kelima. Itu bukan mencetak gol lagi, hanya berusaha merampungkan laga tanpa ada yang cedera lagi," imbuh Jurgen Klopp tentang kemenangan Liverpool. 

Mau tau statistik sensasional di balik kemenangan telak Liverpool atas Manchester United? Berikut ini beberapa di antaranya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Liverpool

1. Salah adalah pemain pertama yang mencetak gol hattrick away di kandang Manchester United sepanjang sejarah Premier League. Pemain terakhir yang mencetak tiga gol di Old Trafford pada ajang liga adalah pemain QPR, Dennis Bailey, pada Tahun Baru 1992. 

2. Kemenangan Liverpool menjadi kekalahan terbesar MU di kandang dalam sejarah Premier League, bersama dengan kekalahan 1-6 MU dari Manchester City pada 2011 dan kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur pada Oktober 2020.   

3. Liverpool menjadi klub pertama yang mencetak hattrick di Premier League kontra Setan Merah. Pemain Liverpool lain yang melakukannya adalah Dirk Kuyt pada Maret 2011.  

4. Salah telah mengungguli Didier Drogba sebagai top scorer pemain Afrika di Premier League, dan memperpanjang rekornya menjadi mencetak gol di 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi. 

5. Tujuh kartu yang didapat pemain Manchester United (6 kartu kuning, satu merah), masuk jajaran yang terbanyak dalam sebuah laga di Premier League, sama dengan rekor Tottenham (Februari 2008) dan Chelsea (September 2008).  

6. Liverpool mencetak tiga gol atau lebih dalam semua delapan laga tandang musim ini. 

 

3 dari 4 halaman

Statistik Liverpool

7. Ini kali pertama MU kebobolan empat gol di babak pertama dalam sejarah Premier League. 

8. Liverpool menjadi tim kedua di kasta teratas sepak bola Inggris yang mencatatkan kemenangan tandang beruntun dengan margin gol lima atau lebih tanpa kebobolan, setelah Manchester United pada Februari/Maret 1960. 

9. Setelah Paul Pogba diusir keluar akibat kartu merah pada menit ke-61, Jordan Henderson mencatatkan 84 operan sukses. MU hanya membukukan 65 operan sukses secara kolektif. Penguasaan bola The Reds sepanjang periode itu adalah 83 persen. 

10. Mason Greenwood membukukan hanya 19 sentuhan bola sebelum ditarik keluar pada halftime. Kontras dengan Roberto Formina yang mencatat 32 sentuhan pada periode yang sama. 

11. Tak ada pemain MU yang membukukan lebih dari satu tekel (total lima). Liverpool mencatat 11 tekel sukses. 

12. Virgil van Dijk mencatatkan 65 operan berhasil dari 68 kesempatan.  

Sumber: Planet Football 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United dan Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer