Sukses


Hasil Liga Inggris: Dominan atas Everton Sepanjang Laga, Manchester City Berpesta di Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan telak saat menjamu Everton di Etihad Stadium pada pekan ke-12 Premier League, Minggu (21/11/2021) malam WIB. Raheem Sterling, Rodri, dan Bernardo Silva membawa The Citizens menang telak 3-0 atas tamunya.

Manchester City bermain menekan sejak awal pertandingan. Beberapa serangan dilancarkan The Citizens. Everton pun memilih untuk menunggu serangan dari tim tuan rumah sembari menanti kesempatan melakukan serangan balik.

Namun, naas bagi Everton pada menit ke-17. Rafael Benitez harus melakukan pergantian pemain begitu cepat karena cedera yang dialami Demarai Gray. Pelatih asal Spanyol itu pun memasukkan Alex Iwobi sebagai pengganti.

Sebuah peluang didapatkan Manchester City pada menit ke-29. Ilkay Gundogan menanduk bola setelah tembakan Bernardo Silva dihalau kiper Everton, Jordan Pickford. Sayang, tandukan Gundogan masih membentur mistar gawang.

Terus mendapatkan tekanan Everton cukup frustrasi. Pada akhirnya sebuah pelanggaran dilakukan oleh Michael Keane terhadap Raheem Sterling pada menit ke-33. Namun, setelah melihat tayangan ulang VAR, wasit memutuskan itu bukan pelanggaran dan The Citizens batal mendapatkan penalti.

Tekanan yang terus dilakukan Manchester City akhirnya berbuah manis pada menit ke-43. Umpan terobosan jarak jauh yang dilepaskan Joao Cancelo dari tengah lapangan disambut sepakan voli Raheem Sterling yang langsung mengoyak jala gawang Everton.

Gol tersebut sangat istimewa bagi Sterling. Pasalnya pemain Timnas Inggris itu memainkan laga ke-300 di Premier League pada malam ini. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester City pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 4 halaman

Terus Mendominasi, City Tambah 2 Gol pada Babak Kedua

Manchester City tidak mengendurkan serangannya pada babak kedua. Hasilnya, hanya dalam sembilan menit setelah laga kembali dimulai, The Citizens menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Rodri.

Tepat pada menit ke-54, berawal dari clearance pemain Everton ke luar kotak penalti, Rodri yang datang dari tengah lapangan melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur deras ke sudut kanan gawang Everton. Jordan Pickford tak mampu menghalaunya dan The Citizens unggul 2-0.

Manchester City belum puas hanya dengan keunggulan dua gol. Tim asuhan Pep Guardiola itu terus memberikan tekanan kepada Everton dan mengincar gol ketiga.

Hasilnya pada menit ke-85, Manchester City benar-benar berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Bernardo Silva.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan Ilkay Gundogan dari tengah lapangan hingga dekat kotak penalti Everton, pemain asal Jerman itu memberikan umpan pendek kepada Cole Palmer yang mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola sepakan Palmer sempat deflected karena dihalau pertahanan Everton. Namun, bola justru mengarah ke Bernardo Silva yang tak terkawal di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan yang berbuah gol ketiga bagi The Citizens.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester City (4-3-3): Emerson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Phil Foden, Cole Palmer
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon, Fabian Delph, Allan, Demarai Gray; Andros Townsend; Richarlison
  • Pelatih: Rafael Benitez
4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City dan Everton di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer