Sukses


Liga Inggris: Positif COVID-19 Lagi, Mikel Arteta Absen Temani Arsenal Hadapi Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak akan bisa mendampingi tim asuhannya ketika menghadapi laga kontra Manchester City pada akhir pekan ini. Mikel Arteta harus absen dalam laga tersebut karena positif COVID-19.

Ini bukan kali perama Mikel Arteta terinfeksi virus tersebut. Manajer Arsenal asal Spanyol itu sudah pernah positif COVID-19 pada Maret 2020, ketika virus corona itu baru saja melanda dunia.

Kini Mikel Arteta kembali terinfeksi virus serupa dan harus menjalani isolasi mandiri. Mikel Arteta harus melewatkan duel Arsenal kontra Manchester City pada akhir pekan ini, Sabtu (1/1/2021), sesuai dengan protokol yang berlaku.

Namun, Mikel Arteta akan mendampingi Arsenal dari jauh karena harus menjalani isolasi mandiri. Namun, dia masih akan menjalani prosedur persiapan pertandingan seperti biasanya.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Arsenal

Mengenai kondisi Mikel Arteta jelang pertandingan antara Arsenal dan Manchester City tersebut, berikut pernyataan resmi klub:

"Mikel Arteta akan melewatkan pertandingan tim melawan Manchester City pada tahun baru nanti setelah tes memperlihatkan ia positif COVID-19."

"Mikel menjalani isolasi sesuai dengan panduan pemerintah dan kami berharap dia segera pulih."

Kondisi ini akan membuat Mikel Arteta menjalani masa isolasi selama satu pekan. Aturan di Inggris mengatakan bahwa orang yang menerima hasil tes negatif pada hari keenam dan ketujuh masa isolasi, berarti tidak perlu menjalani isolasi selama 10 hari penuh.

3 dari 4 halaman

Kembali Saat Hadapi Liverpool?

Mikel Arteta diduga terinfeksi COVID-19 di tengah jadwal padat pertandingan pada satu pekan terakhir. Kasus yang sama juga terjadi kepada Patrick Vierira di Crystal Palace dan Steven Gerrard di Aston Villa.

Namun, semua akan tergantung proses pemulihannya. Mikel Arteta mungkin bisa mendampingi tim kembali untuk duel Arsenal kontra Liverpool di Carabao Cup pada 7 Januari 2022. Pertandingan ini juga tidak kalah penting bagi The Gunners.

Mikel Arteta baru saja mencapai masa dua tahun kepelatihannya di Arsenal. Meski belum maksimal. pelatih asal Spanyol itu telah mengembangkan tim untuk terus mendekati papan atas.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer