Sukses


Liga Inggris: 5 Klub yang Bisa Menampung Harry Maguire jika Cerai dengan MU

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire terancam angkat kaki dari Manchester United. MU kabarnya mengincar pemain belakang Chelsea, Antonio Rudiger. Kedatangan Rudiger bisa mengakhiri karier Maguire di Old Trafford.

Lini belakang MUĀ terlihat sangat keropos pada musim ini. Hal tersebut membuat Harry Maguire dijadikan sebagai kambing hitam.

Maguire terlihat menunjukkan performa yang jauh dari kata mengesankan. Bek asal Inggris tersebut kerap melakukan beberapa kesalahan yang merugikan timnya.

Untuk mengatasi masalah di lini belakang, Manchester United dilaporkan memiliki ketertarikan dengan Rudiger. Hal ini memberikan keraguan tentang masa depan sang kapten.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan bagi Harry Maguire jika meninggalkan MU.

2 dari 7 halaman

Leicester City

Harry Maguire datang ke Leicester City pada tahun 2017 setelah ditransfer dari Hull City. Dia bersinar dan menjadi sosok sentral di lini pertahanan The Foxes.

Pertahanan Leicester terlihat sangat rapuh pada musim ini. Mereka kebobolan 43 gol hanya dalam 23 pertandingan dan duduk di urutan ke-13 klasemen Premier League.

Maguire bisa kembali ke King Power Stadium untuk membantu Leicester. Setelah mendapat banyak kritik di Manchester United, pemain berusia 28 tahun tersebut bisa memulai kehidupan baru bersama The Foxes.

3 dari 7 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen juga bisa menjadi tim yang berpotensi menjadi tujuan Harry Maguire apabila meninggalkan Manchester United. Kehadiran Maguire jelas akan sangat bermanfaat bagi Bayern.

Bayern membutuh bek tengah baru pada musim depan. Raksasa Jerman tersebut sudah dipastikan akan kehilangan Niklas Sule yang memutuskan pindah ke Borussia Dortmund.

Maguire punya pengalaman bermain di Premier League dan Timnas Inggris. Pemain berusia 28 tahun tersebut bisa menjadi aset berharga bagi tim Bavaria.

4 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Pertahanan Tottenham juga terlihat sangat keropos pada musim ini. Spurs sampai sejauh ini sudah kemasukan 32 gol dari 25 pertandingan di Premier League.

Tottenham sekarang terpuruk di peringkat ketujuh klasemen Premier League. Karena itu, Antonio Conte butuh tambahan pemain bertahan baru pada musim depan untuk mengatasi masalah di lini belakang Spurs.

Harry Maguire bisa pindah ke Tottenham apabila tidak ingin meninggalkan Inggris. Conte mungkin bisa menjadikan Maguire bek yang lebih baik apabila benar-benar bergabung dengan Spurs.

5 dari 7 halaman

Chelsea

Chelsea akan menghadapi masalah serius di barisan pertahanan pada musim panas. Selain Antonio Rudiger, The Blues juga berpotensi ditinggal sejumlah pemain belakang lainnya.

Kontrak Andreas Christensen, Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta akan berakhir pada musim panas. Mereka belum menandatangi kontrak baru dan berpotensi pergi pada akhir musim.

Chelsea kabarnya mengincar Jules Kounde dari Sevilla untuk memperkuat barisan pertahanannya pada musim depan. Namun, Harry Maguire bisa menjadi alternatif apabila mereka gagal mendapatkan pemain asal Prancis tersebut.

6 dari 7 halaman

Newcastle United

Newcastle memburu bek tengah berkualitas pada bursa transfer musim dingin kemarin. Namun, keinginan The Magpies untuk mendapatkan Diego Carlos dan Sven Botman harus bertepuk sebelah tangan.

Setelah mendatangkan Dan Burn dari Brighton, Newcastle masih kekurangan bek tengah lagi. Eddie Howe masih ingin memperbaiki barisan pertahanannya setelah Newcastle kemasukan 45 gol dari 25 pertandingan Premier League.

Harry Maguire mungkin tidak menunjukkan performa yang konsisten di Manchester United. Namun, dia lebih dari mampu untuk memimpin sebagian besar pertahanan tim Premier League.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 1/3/2022)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer