Sukses


Liga Inggris: Balasan Jurgen Klopp untuk Pep Guardiola yang Nyinyir Soal Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Liverpool mendapat dukungan dari semua pihak untuk menjuarai Premier League. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, langsung menanggapi komentar Guardiola tersebut.

The Citizens meraih kemenangan lima gol tanpa balas atas Newcastle United pada laga pekan ke-36 Premier League di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Berkat hasil positif tersebut, Manchester City kembali naik ke puncak klasemen Premier League sekaligus menjauh dari kejaran Liverpool. Saat ini, City mendulang 86 poin, unggul tiga angka atas The Reds yang berada di tempat kedua.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan tiga laga lagi, The Citizens membutuhkan tujuh poin tambahan untuk merengkuh trofi Premier League musim ini.

Namun, Pep Guardiola menyebut banyak pihak yang lebih menjagokan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris. Pasalnya, The Reds memiliki sejarah dan prestasi mentereng di Eropa.

"Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semua orang. Tentu saja karena Liverpool memiliki sejarah yang luar biasa di kompetisi Eropa," kata Guardiola kepada beIN Sports.

"Tidak di Liga Inggris, karena mereka telah memenangkan satu (gelar liga) dalam 30 tahun, tetapi itu tidak masalah sama sekali. Liverpool bersama (Manchester) United sebagai tim terpenting dalam hal gelar, warisan, sejarah, drama bagi banyak orang, banyak hal," lanjutnya.

"Tetapi, kami sudah sejak 11 atau 12 tahun terakhir berada di sana. Saya tahu terkadang kami tidak nyaman, tetapi saya tidak peduli jika orang-orang ingin Liverpool menang lebih dari kami. Itu bukan masalah," ucap Pep Guardiola.

 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Jurgen Klopp

Ucapan Guardiola tersebut langsung mendapat tanggapan dari Jurgen Klopp. Menurut manajer asal Jerman itu, komentar Pep Guardiola terlontar karena terbawa suasana pasca-pertandingan.

"Saya tinggal di Liverpool jadi ya, di sini, banyak orang ingin kami memenangkan liga. Itu benar, tetapi bahkan di sini mungkin hanya 50 persen yang mendukung. Orang lain terlibat dalam pertarungan lain, setidaknya sampai kemarin," kata Klopp.

"Sebagai seorang manajer, dan saya memiliki pengalaman seperti itu baru-baru ini setelah pertandingan, kami sangat dipengaruhi oleh permainan," tambahnya.

"Saya berkata, dan akankah saya mengatakannya lagi? Tidak. Saya berkata setelah pertandingan," ucap Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City dan Liverpool:

Video Populer

Foto Populer