Sukses


Liverpool Libas Aston Villa, Jurgen Klopp: Berharap Man City Kalah Hanya Buang Energi

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp memilih mengabaikan sepenuhnya hasil Manchester City setelah Liverpool menang 2-1 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Menurutnya berharap Man City terpeleset hanya buang-buang energi. 

Kemenangan atas Aston Villa membuat Liverpool menempel Man City di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 86 poin. 

Bedanya, Liverpool sudah memainkan 36 laga, sedangkan City baru 35 pertandingan. Artinya, Man City akan kembali unggul tiga poin jika bisa mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan Liverpool atas Aston Villa juga tidak diraih dengan mudah. The Reds lebih dulu tertinggal melalui gol Douglas Luiz, sebelum dibalas oleh Joel Matip dan Sadio Mane. 

Pacuan juara Liga Inggris pun kembali memanas. Lalu, apa komentar Jurgen Klopp soal efek kemenangan Liverpool untuk Man City? 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Jurgen Klopp

"Kami tidak akan membuang energi untuk memikirkan dan berharap mereka (Man City) kalah," ujar Jurgen Klopp, seperti dikutip Sky Sports.

"Sekarang kami harus benar-benar memulihkan diri dan bermain di final Piala FA, karena tidak ada ampun. Situasinya, lolos ke final, sangat besar." 

Jurgen Klopp juga memuji kualitas Aston Villa yang bisa memberikan perlawanan sengit melawan Liverpool. 

 

3 dari 5 halaman

Klopp Puji Mentalitas Liverpool

"Kualitas, mentalitas, dan karakter adalah alasan mengapa kami berada di posisi saat ini. Saya tidak terkejut mereka dapat melakukan sesuatu seperti ini," ujar Klopp. 

"Kami punya mental yang luar biasa dan hebat. Kami memerlukan waktu untuk menemukan permainan terbaik dan lawan kami sangat agresif di awal." 

"Sepanjang 10 atau 15 menit terakhir, kami benar-benar mengendalikan pertandingan. Kemudian kami mencetak gol kedua, yang luar biasa," imbuh pelatih asal Jerman itu. 

 

4 dari 5 halaman

Steven Gerrard Kecewa

Sementara itu, bos Aston Villa Steven Gerrard, dikecewakan kualitas wasit dalam pertandingan tersebut, meski pada akhirnya dia tidak mengeluhkan hasil tersebut.

“Saya berharap kinerja wasit diperhatikan,” tambahnya.

"Kami harus memanfaatkan momen-momen besar yang kami ciptakan dan kami sedikit frustrasi karena kami tidak mencetak gol lebih dari sekali," kata Steven Gerrard.

“Kami ambisius, berani, berani, dan berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia. Itu adalah tantangan besar dan permintaan besar, tetapi saya sangat bangga dengan apa yang mereka bawa. Kami tahu kami akan banyak menderita menghadapi Liverpool." 

Sumber: Sky Sports 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer