Sukses


Liga Inggris: Tips dari Jose Mourinho Agar MU Kembali Ditakuti

Bola.com, Tirana - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memiliki tips agar Manchester United bisa kembali bersaing di Inggris maupun Eropa. Menurut Mourinho, mentalitas dan organisasi tim menjadi faktor utama yang harus dibenahi MU.

Tim Setan Merah tampil melempem pada musim ini. Manchester United gagal merengkuh satu pun titel juara, mulai dari Carabao Cup, Piala FA, Premier League, hingga Liga Champions.

Di ajang Carabao Cup, MU kandas pada babak ketiga. Adapun di Piala FA, langkah The Red Devils harus terhenti pada babak keempat. Manchester United juga tak berkutik di Liga Champions, karena kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid pada 16 besar.

Sementara itu di Premier League, Manchester United hanya bisa finis di urutan keenam dengan nilai 58. Situasi itu membuat MU dipastikan absen di Liga Champions, dan akan berlaga di Liga Europa musim depan.

Jeleknya penampilan Manchester United pada musim 2021/2022 terbilang miris. Pasalnya, MU diperkuat pemain-pemain top dunia, satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Manchester United juga tiga kali berganti manajer. Mulai dari Ole Gunnar Solskjaer (dipecat pada 21 November 2021), Michael Carrick (caretaker dari 21 November sampai 2 Desember 2021), serta Ralf Rangnick (interim 3 Desember 2021 sampai 30 Juni 2022).

 

2 dari 5 halaman

Tips dari Jose Mourinho

Memasuki musim depan, Manchester United bakal diasuh manajer asal Belanda, Erik ten Hag. Jose Mourinho memiliki tips agar buat MU bisa kembali bertaji.

"Saya tidak senang menjadi benar, saya ingin menjadi salah, tetapi saya tahu bahwa saya benar. Hal pertama yang harus Anda ubah ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik adalah mentalitas dan organisasi. Dan itu tidak terjadi," tutur Mourinho.

"Saya tahu bahwa bagi saya, pergi tidak akan menyelesaikan situasi. Sayangnya saya tahu itu. Saya berharap yang terbaik untuk mereka, jujur, saya berharap yang terbaik untuk mereka dan semoga mereka berhasil," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Persembahkan 3 Gelar

Manajer asal Portugal itu pernah menangani Manchester United dari Mei 2016 sampai Desember 2018. Selama dua musim mengasuh MU, Jose Mourinho berhasil mempersembahkan tiga titel juara, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Akan tetapi, Mourinho harus kehilangan jabatannya pada 18 Desember 2018. Dia dipecat karena Manchester United hanya meraih tujuh kemenangan dari 17 laga awal Premier League 2018/2019.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Manchester United:

12 Juni 2022

Manchester United Vs Liverpool

Rajamangala National Stadium, Bangkok

Kick-off: pukul 20.00 WIB

Sumber: BT Sport

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Manchester United:

Video Populer

Foto Populer