Sukses


Legenda MU Gagal Paham soal Kontrak Cristiano Ronaldo, Kok Enggak Ada Klausul Liga Champions?

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane mempertanyakan klausul kontrak Cristiano Ronaldo.

Keane gagal paham mengapa dalam kontrak Cristiano Ronaldo tak disertakan klausul mengenai kelolosan ke Liga Champions.

Kontrak Ronaldo kembali menjadi bahan perbincangan. Hanya semusim usai kembali ke Manchester United, Ronaldo diklaim sudah ingin hengkang.

Penyebab utamanya adalah Setan Merah tak bermain di Liga Champions musim 2022/2023. Cristiano Ronaldo bahkan absen dalam rangkaian tur pramusim MU dan baru bergabung pada laga terakhir versus Rayo Vallecano.

2 dari 6 halaman

Ego

Cristiano Ronaldo pun memilih tak mengikuti tur pramusim Manchester United, dan baru bergabung dengan tim di masa-masa akhir jelang Premier League musim baru dimulai.

Menyikapi rumor soal keinginan Ronaldo pergi dari Old Trafford ini, Keane pun merasa heran mengapa tak ada klausul yang mengatur soal kelolosan ke Liga Champions di kontrak CR7.

"Masalah utamanya adalah Ronaldo tidak bermain di Liga Champions karena egonya, 'brand' atau apa pun itu," ujar Keane di Sky Sports.

3 dari 6 halaman

Gagal Paham

Ia mempertanyakan mengapa tidak ada klausul Liga Champions dalam kontrak sang bintang.

“Mengapa agennya tidak memiliki (klausul) jika Manchester United tidak masuk Liga Champions, ada opsi bagi kedua belah pihak untuk melihatnya?"

"Jika Anda memiliki 'agen super' yang memiliki kontak luar biasa dan brilian dalam hal negosiasi - mengapa dia tidak memilikinya dalam kontrak Ronaldo?"

4 dari 6 halaman

Musim Depan

Manchester United merekrut Ronaldo dari Juventus pada musim panas 2021 kemarin. Kala itu, MU mengeluarkan uang senilai 15 juta euro untuk membawa Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Ronaldo mendapat kontrak selama dua tahun disertai opsi perpanjangan selama setahun. Artinya, jika tak ada perpanjangan yang diaktifkan, kontrak CR7 akan habis pada akhir musim 2022/23.

Ronaldo akhirnya kembali ke skuad dan diturunkan sebagai pemain pengganti kala Manchester United kalah 1-2 dari Brighton, Minggu (7/8/2022).

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 8/8/2022)

5 dari 6 halaman

Jadwal Pekan II Liga Inggris

Sabtu, 13 Agustus 2022 

  • Arsenal Vs Leicester City
  • Aston Villa Vs Everton
  • Brentford vs Manchester United
  • Brighton Vs Newcastle United
  • Chelsea vs Tottenham Hotspur
  • Liverpool Vs Crystal Palace
  • Man City Vs AFC Bournemouth
  • Nottingham Forest Vs West Ham
  • Southampton Vs Leeds United 
  • Wolverhampton Wanderers Vs Fulham  
6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer