Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Menikmati Momentum Man City Bungkam MU

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) berhasil meraih kemenangan telak 6-3 atas Manchester United (MU) dalam laga pekan kesembilan Premier League 2022/2023 di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022). Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku timnya menikmati laga kontra rival sekota.

Man City langsung tancap gas dan unggul 4-0 dalam 45 menit pertama pertandingan. Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama mencetak dua gol pada babak pertama.

Meski MU sempat membalas lewat gol Antony pada awal babak kedua, Haaland dan Foden berhasil menambah pundi gol mereka dan masing-masing mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Penyerang MU, Anthony Martial, kemudian mencetak brace bagi MU. Namun, pertandingan harus berkesudahan dengan skor 6-3 untuk kemenangan Man City.

2 dari 5 halaman

Menikmati Permainan

Kemenangan tersebut disambut baik oleh pelatih Man City, Pep Guardiola. Arsitek tim asal Spanyol itu memuji performa anak-anak asuhnya dan mengaku menikmati pertandingan melawan MU.

"Pertandingan sangat bagus buat kami di babak pertama. Kami mencetak empat gol dan masih bisa menambah gol lagi. Setelah jeda, pertandingan menjadi lebih sulit," ujar Guardiola.

"Ini kemenangan yang luar biasa, permainan yang luar biasa. Semua orang bergembira di stadion dan kami menikmati laga menghadapi rival kami. Ini menjadi sore hari yang bagus bagi kami," lanjut pelatih Man City itu.

 
3 dari 5 halaman

Agresivitas Permainan Bikin Puas

Pep Guardiola menyoroti keberhasilan Man City lebih mendominasi pada babak pertama, di mana empat gol menjadi bukti yang sahih. Pep Guardiola pun menyebut timnya benar-benar memperlihatkan agresivitas permainan yang bagus sejak awal permainan.

"Secara umum, benar-benar menyenangkan melihat agresivitas yang kami lakukan. Kami menyadari adanya ruang-ruang kosong dan para pemain kami di lini depan membuat perbedaan pada babak pertama," ujar Guardiola.

 

4 dari 5 halaman

Masiih Banyak PR yang Harus Dibenahi

Meraih keunggulan 4-0 pada babak pertama dan menambah dua gol lagi pada babak kedua tentu kesuksesan bagi permainan Man City. Namun, kebobolan tiga gol juga menjadi permasalahan yang harus diperbaiki oleh Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu pun menegaskan bahwa tidak ada yang benar-benar sempurna dalam sepak bola. Ia pun menegaskan para pemain asuhannya masih harus terus berkembang lebih baik, termasuk lebih konsisten.

"Kami bisa menang atau kalah, tapi ada begitu banyak hal yang bisa kami lakukan dengan baik. Beberapa pemain tidak dalam kondisi yang bagus pada hari ini, jadi mereka harus lebih baik," ujar Guardiola.

"Tak ada yang sempurna, mustahil. Namun, kami harus mencoba untuk melihatnya. Kami tampil bagus, kami bisa tampil lebih baik. Beberapa pemain melepaskan umpan dengan buruk. Ini tidak bagus, kami harus lebih konsisten. Dalam beberapa area, kami masih tidak bagus," lanjutnya. 

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Posisi Man City dan MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer