Sukses


Wayne Rooney: Mbappe Mau Sejajar Messi dan Ronaldo? Pindah Saja ke MU

Bola.com, London - Kylian Mbappe banjir puja-puji meskipun Timnas Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Pemain PSG tersebut dinilai tampil spektakuler sepanjang turnamen di Qatar tersebut. 

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, meyakini Kylian Mbappe harus segera mencari klub baru untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Rooney mengklaim Mbappe tidak akan dianggap hebat, kecuali bermain di liga yang lebih baik. 

Menurut mantan striker MU itu, PSG tidak cocok untuk Kylian Mbappe. Superstar PSG itu disarankan mengembangkan sayap sebelum bisa disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

"Saya pikir dia perlu meninggalkan klub dan pindah ke Premier League," kata Rooney kepada Sport 18, seperti dikutip Marca, Rabu (21/12/2022). 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Klub yang Cocok untuk Mbappe

Menurut Rooney, Mbappe sebaiknya pindah ke klub lain. Apa klub yang disarankan Rooney? 

"PSG adalah klub besar. Namun, saya rasa sudah melakukan semuanya di Ligue 1. Mungkin Manchester United atau Real Madrid," ujar Rooney. 

"Jika ia ingin mencapai level Messi dan Ronaldo, saya rasa dia perlu gabung Manchester United atau Real Madrid," imbuh mantan penyerang Timnas Inggris itu. 

 

3 dari 5 halaman

Diminati 3 Klub Liga Inggris

Penampilan Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 luar biasa, di mana striker Paris Saint-Germain (PSG) itu berhasil menjadi top scorer.

Ada kabar Kylian Mbappe tak akan lagi membela PSG setelah musim 2022/2023 dan itu membuat sejumlah klub mulai ancang-ancang mengejarnya.

Tiga klub Liga Inggris disebut-sebut siap untuk mengejar Kylian Mbappe. Ketiga klub itu adalah Liverpool, Manchester United (MU), dan Chelsea.

Hal tersebut dilaporkan oleh outlet Spanyol, Sport. Laporan itu juga mengatakan Kylian Mbappe sangat terpengaruh dengan kekalahan Prancis dari Argentina ketika keduanya bentrok di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Les Bleus kalah lewat adu penalti setelah sempat memaksa Argentina bermain imbang 3-3 hingga babak extra time. Dalam laga ketat itu, Mbappe mencetak hattrick dan sukses mengeksekusi penalti dalam fase tos-tosan.

Saking sedihnya, Kylian Mbappe bahkan sampai mendapatkan dukungan dan dihibur oleh Presiden Prancis, Emmanuel Marcron.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Tidak Nyaman di PSG?

Terlepas dari hiburan sang presiden, Kylian Mbappe dikabarkan tidak mau lagi bertahan bersama Les Parisiens dan akan mengomunikasikan keinginannya kepada klub sebelum akhir tahun.

Mbappe disebut sudah merasa tidak nyaman dengan kebijakan klub dan juga merasa bisa lebih berkembang lagi di klub lain.

Mbappe yang sudah berada di Paris membutuhkan waktu untuk merenung terkait masa depannya. Kegagalan bersama Timnas Prancis dapat mempercepat kepergiannya dari PSG.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Kylian Mbappe

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer