Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Berang Liverpool Tumbang Vs Brentford, Sebut Wasit Seperti Microwave

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berang karena timnya menyuguhkan performa barisan pertahanan yang horor saat dibungkam Brentford 1-3 pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Dia juga mengkritik wasit yang dilabelinya seperti microwave. 

Tiga gol kemenangan Brentford masing-masing tercipta dari aksi bunuh diri Ibrahima Konate serta gol Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo. Liverpool hanya bisa menceploskan satu gol balasan lewat Alex Oxlade-Chamberlain.

Brentford berhasil melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris. Sebelumnya Brentford sukses mempecundangi West Ham pada pekan ke-18.

Brentford merangkak ke peringkat tujuh klasemen dengan poin 26. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Liverpool yang duduk di posisi keenam.

Seperti apa kekesalan Jurgen Klopp setelah kekalahan menyesakkan di markas Brentford? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kekesalan Jurgen Klopp

Klopp melakukan tiga pergantian pemain pada halftime, termasuk mengganti kapten Virgil van Dijk, yang mengalami cedera otot. Namun, pergantian pemain itu tidak mengubah apa pun. 

"Kami tidak senang dengan performa tim. Kami kemasukan gol dari posisi offside, kemudian mereka segera mencetak gol dan kami tidak ada di sana. Itu adalah titik kritik yang sangat besar," kata Klopp, seperti dikutip Mirror

“Pada akhirnya, itu menjadi permainan yang mereka inginkan, bukan permainan yang kami inginkan," imbuh manajer asal Jerman itu. 

 

3 dari 5 halaman

Protes Gol Ketiga Brentford

Liverpool sempat mencetak gol balasan melalui Alex Oxlade-Chamberlain pada babak kedua, tepatnya menit ke-50. Tetapi, gawang The Reds malah kembali bobol dan skor menjadi 1-3.

Gol ketiga Brentford itulah yang diprotes Klopp. Namun, sama sekali tidak ada respons, sehingga Klopp menyebut wasit seperti microwave. 

"Gol ketiga Brentford semestinya bukan gol, semudah itu. Jika Anda bermain sepak bola, terjatuh karena dorongan tentu tidak bisa menjaga keseimbangan saat adu lari. Itu yang kita lihat," keluh Klopp, tentang keputusan wasit. 

"Namun, mencoba berbicara dengan wasit tentang gol itu seperti saya berusaha berbicara dengan microwave saya," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Tertinggal 4 Poin dari Zona Liga Champions

Liverpool tertinggal empat poin dari peringkat keempat sementara Liga Inggris, Manchester United. The Reds sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. '

Artinya, Virgil van Dijk dan kawan-kawan bisa tertinggal tujuh poin jika MU berhasil memenangi laga kontra Bournemouth, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. 

Sumber: Mirror

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer