Sukses


2 Pemain yang Bisa Membuat Manchester United Berjaya, Cocok Nih Jadi Calon Legenda

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand berada dalam posisi sulit. Tapi kali ini bukan di lapangan rumput, melainkan harus memilih apakah Manchester United memilih Harry Kane atau Victor Osimhen.

Setelah berpikir sekian detik, eks tukang jagal yang memenangkan banyak gelar bersama Setan Merah itu kontan memiloh Victor Osimhen. "Jika saya berbicara tentang investasi, saya mungkin akan memilih Osimhen karena usianya. Dia mendapat nilai jual kembali pada usia 24 tahun," jawab Ferdinand saat menjadi nara sumber dalam diskusi yang digelar BT Sport baru baru ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Punya Kualitas

Ferdinand tak bermaksud mengerdilkan Kane. Semua berpulang kepada manajemen, karena untuk memboyong kedua pemain tersebut MU kudu mengeluarkan uang yang tak sedikit.

"Ini akan menjadi pengeluaran yang sangat besar. Saya akan mengambil keduanya," sebut Ferdinand, yang membela MU selama 12 tahun, dari 2002 hingga 2014. Menurutnya, Osimhen maupun Kane akan menambah daya gedor skuad besutan Erik ten Hag di musim depan dan berpeluang memenangkan gelar.

 

3 dari 5 halaman

Faktor Ketajaman

"Jika Manchester United menambahkan satu dari dua pemain yang Anda sebutkan tadi, mereka menjadi pesaing terkuat dalam perburuan gelar," kata mantan bek yang kini berusia 44 tahun.

Osimhen merupakan striker tokcer pemimpin klasemen sementara Serie A 2022/2023, Napoli. Bomber berusia 24 tahun itu masuk radar sejumlah klub beken Eropa menyusul permainan gemilangnya sejak bergabung dengan I Partenopei pada 2020.

Sejauh ini, pemain asal Nigeria itu sudah mengantongi 18 gol. Kondisi itu yang membuatnya berada di tempat teratas daftar sementara pencetak gol terbanyak Serie A musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Fakta Kane

Guna mendapatkannya, semua klub peminat, termasuk MU, kudu menggelontorkan dana selangit. Kabar terkini menyebutkan, Napoli siap melepas permatanya tersebut dengan nilai transfer 120 juta Euro.

Kane sendiri tak kalah moncer. Walau sudah menjelang 30 tahun, Kane masih oke. Di Liga Inggris musim ini, Kane masih bercokol di posisi kedua tersubur sementara dengan koleksi 17 gol.

Tottenham Hotspur mematok 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun bagi siapa saja yang ingin memakai jasa penyerang tak banyak cakap itu. Bagaimana, MU? Berminat?

Sumber: Footballtransfers

5 dari 5 halaman

MU Punya Kans Geser Arsenal

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer