Sukses


Liga Inggris : Masuk Zona Boxing Day, Waspada Sang Penembak Jitu Tendangan Bebas Bakal Beraksi, Siapa Dia ?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 sudah memasuki Desember. Artinya, bakal ada momen khusus yang setiap tahun selalu dinanti publik, yakni Boxing Day. Nah, menuju ke sana, setiap klub Premier League harus berjibaku

Bagi para pemain, persiapan ke Boxing Day juga tak kalah seru. Masing-masing sudah mengasah kemampuan individu. Satu di antara yang selalu menyita atensi publik adalah barisan penembak jitu, terutama yang punya spesialisasi tendangan bola mati.

Sembari menunggu siapa saja yang akan membuktikan diri sepanjang Desember 2023 ini, simak dulu aja pendapat bintang Tottenham Hotspur, James Maddison, terkait siapa eksekutor paling yahud.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Yahud

Menurut Maddison, hanya ada tiga yang layak menyandang status penembak jitu terbaik. Siapa saja ketiganya? Jawabannya adalah bek milik Liverpool, Tren Alexander-Arnold, Kieran Tripper (Newcastle Unied), serta gelandang pengangkut air West Ham United, James Ward-Prowse.

Tak hanya klub, Timnas Inggris juga sangat beruntung telah memiliki trio tersebut. Selain tiga orang itu, ada satu nama lagi yang mendapat pujian dari Maddison, yakni jenderal lapangan tengah Manchester City yang tengah cedera, Kevin De Bruyne.

"Kecepatan bola adalah kunci, terutama dikombinasikan dengan sudut lengkungan. Bagi saya, Trippier, Trent, Ward-Prowse, dan De Bruyne melakukan tendangan dengan teknik berbeda, dari mulai cara melihat celah sampai eksekusi," terang Maddison.

 

3 dari 4 halaman

Tunggu Saja

Btw, sehebat apa sih Trent Alexander-Arnold, Trippier, dan Ward-Prowse? Sejauh ini, Trent Alexander-Arnold, itu telah mengkonversi enam tendangan bebas langsung.

Sementara itu, Tripper mencetak sembilan gol dan Ward-Prowse mengoleksi 17 gol tendangan bebas. So, sudah tak sabar melihat sepakan melengkung dari para jagoan Liga Inggris?, tunggu saja sepanjang Desember 2023 ini.

Sumber : Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan Seru Mengejar Arsenal

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer