Sukses


Kasian Marc Marquez, Kini Jadi Langganan Konsumsi Obat Penghilang Rasa Sakit

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez buka-bukaan soal kondisinya saat ini tetap balapan MotoGP meski cedera lengan kanan belum 100 persen selesai.

Untuk diketahui, Marc Marquez baru saja menjalani MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, balapan terakhirnya sebelum melakukan operasi keempat pada lengan kanan.

Di MotoGP Italia, Marc Marquez masih bisa finis posisi sepuluh. Namun ia menegaskan keputusan naik operasi lagi paling tepat untuk menyelamatkan kariernya.

Karena jika terus-terusan seperti sekarang, Marc Marquez merasa tidak bisa maksimal dalam mengikuti balapan MotoGP.

2 dari 5 halaman

Langganan Obat Penghilang Rasa Sakit

Marc Marquez menceritakan dengan kondisi lengan kanan seperti sekarang, kehidupan sehari-harinya sebagai pembalap sangat terpengaruh.

Dia tidak pernah lagi secara intens berlatih menggunakan motor balap. Paling ironis, ia harus akrab dengan obat penghilang rasa sakit.

"Sebelumnya saya selalu banyak berlatih di rumah dengan motor balap, motorcross, roadbike, pokoknya segala jenis motor," kata Marc Marquez.

"Tapi sekarang kehidupan normal saya adalah: kembali (ke rumah) setelah balapan, tetap di rumah selama 2-3 hari, bersantai karena saya tidak bisa melakukan apa-apa."

"Saya hanya melakukan beberapa latihan kaki, bersepeda, dan kemudian mulai berlatih lagi. Fisio, fisio, obat penghilang rasa sakit," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bisa Pensiun Cepat

Marc Marquez pun menyebut jika situasi ini terus berlanjut dan dirinya tidak operasi, maka kariernya di ajang MotoGP bisa berakhir lebih cepat.

"Saya berkata kepada dokter dan orang-orang saya, 'balapan seperti ini, saya akan melakukannya satu tahun lagi, dua tahun lagi. Setelah itu tidak lagi'. Karena saya tidak menikmati dan saya sangat menderita," kata Marc Marquez.

"Tapi dengan operasi ini, saya berharap hidup saya akan berubah. Dua tahun terakhir tidak mudah," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Serta Akan Langsung Cepat

Hanya saja satu sisi lainnya, Marc Marquez sadar diri operasi keempat yang ia jalani nanti tidak serta merta akan membuat karier balapnya di ajang MotoGP bakal kembali ke jalur yang benar.

Namun setidaknya, lewat operasi, juara dunia enam kali itu sudah berusaha untuk memperbaiki situasi.

"Melakukan operasi adalah keputusan yang tepat untuk masa depan saya, tetapi bukan berarti saya akan menjalani operasi dan (secara otomatis) menang lagi. Tidak!," tegas Marquez.

"Tujuan utama operasi ini adalah mencoba menikmati momen mengendarai motor MotoGP lagi dan menjalani kehidupan normal kembali."

"Intinya lupakan obat penghilang rasa sakit dan semua hal buruk lainnya. Ini adalah target saya jalani operasi," tambah kakak dari Alex Marquez itu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Sisa MotoGP 2022

  • 5 Juni 2022: MotoGP Katalunya
  • 19 Juni 2022: MotoGP Jerman
  • 26 Juni 2022: MotoGP Belanda
  • 7 Agustus 2022: MotoGP Inggris
  • 21 Agustus 2022: MotoGP Austria
  • 4 September 2022: MotoGP Misano
  • 18 September 2022: MotoGP Aragon
  • 25 September 2022: MotoGP Jepang
  • 2 Oktober 2022: MotoGP Thailand
  • 16 Oktober 2022: MotoGP Australia
  • 23 Oktober 2022: MotoGP Malaysia
  • 6 November 2022: MotoGP Valencia

Video Populer

Foto Populer