Sukses


Euro 2020 : Prediksi Susunan Pemain Portugal Vs Prancis, Kamis 24 Juni 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal akan berjibaku menghadapi Timnas Prancis pada matchday 3 Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Siapa saja pemain yang akan diturunkan kedua tim? 

Timnas Prancis sementara ini memimpin klasemen Grup F dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Jerman (3 poin; selisih gol +1), Portugal (3 poin; selisih gol +1), dan Hungaria (1 poin; selisih gol -3).

Prancis sudah lolos dengan jaminan finis peringkat 3. Prancis akan finis sebagai juara grup jika menang, atau jika imbang dan Jerman gagal mengalahkan Hungaria. Jika Prancis kalah dan Hungaria menang, maka peringkat 2 akan ditentukan lewat selisih gol keseluruhan.

Sementara itu, Portugal akan lolos jika tidak kalah. Portugal akan finis sebagai juara grup jika menang dan Jerman gagal mengalahkan Hungaria. Portugal akan finis peringkat 4 jika kalah dan Jerman juga kalah.

Portugal dan Prancis terakhir kali bertemu di ajang UEFA Nations League pada tahun 2020. Di Stade de France pada bulan Oktober, mereka bermain imbang 0-0. Di Lisbon pada bulan November, Prancis mengalahkan Portugal 1-0 lewat gol tunggal N'Golo Kante.

Portugal kalah 11 kali dan cuma menang 1 kali dalam 13 pertemuan terakhir dengan Prancis (M1 S1 K11), tapi satu kemenangan itu mereka raih di final Euro 2016 dengan skor 1-0 lewat gol extra time Eder.

Secara keseluruhan, Timnas Portugal kalah 19 kali dan cuma menang 6 kali dalam 27 pertemuan dengan Timnas Prancis sejauh ini (M6 S2 K19), mencetak 29 gol dan kebobolan 50 gol.   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Portugal (4-3-3): Rui Patrício; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Danilo, Renato Sanches, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota
  • Pelatih: Fernando Santos
  • Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Lules Koundé, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernández; Paul Pogba, N'Golo Kanté, Corentin Tolisso; Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappé
  • Pelatih: Didier Deschamps 

Video Populer

Foto Populer