Sukses


    Persela Minta Timnas Indonesia Beri Kelonggaran untuk Saddil Ramdani

    Bola.com, Lamongan - Saddil Ramdani dipastikan menjadi pemain paling sibuk. Setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games dan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19, Saddil masuk dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

    Sesuai jadwal yang ditentukan PSSI, Saddil harus bergabung ke pemusatan latihan sejak 1 November nanti. Namun, Persela berharap PSSI memberikan kelonggaran kepada Saddil untuk datang terlambat.

    Ini terkait dengan keinginan pelatih Persela Lamongan Aji Santoso untuk menggunakan jasa anak didiknya di SSB Asifa ini saat Persela menjamu Sriwijaya FC di pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada 2 November 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan.

    "Kami membutuhkan Saddil karena di pertandingan lawan Sriwijaya FC nanti banyak pemain yang absen. Kami berharap, PSSI kondisi klub," ujar Aji.

    Rencana Persela, sehari setelah membela Persela di pertandingan lawan Sriwijaya FC, Saddil sudah bisa meninggalkan Lamongan untuk bergabung dengan timnas.

    "Dalam kondisi klub seperti sekarang, rasanya lebih bijak bila Saddil diizinkan sehari saja tidak ikut latihan timnas. Setelah itu sudah bisa kembali berlatih lagi," ujar Aji.

    Bagi Aji, itu win-win solution bagi kedua belah pihak, Persela dan Timnas. "Kami dengan senang hati melepasnya, dan Timnas tidak akan dirugikan karena hanya sehari Saddil tidak ikut latihan," kata pelatih asal Kepanjen, Malang, ini.

    Pada pertandingan ini, Persela tidak bisa diperkuat oleh Loris Arnaud yang terkena akumulasi kartu kuning, Syahroni yang dijatuhi sanksi dua kali tampil oleh Komdis PSSI, dan Arif Satria yang masih dibekap cedera.

    Kehilangan tiga pilar sekaligus, tentu sangat mengkhawatirkan bagi Persela. "Kami sudah terlalu banyak kehilangan pemain. Maka itu, keberadaan Saddil sangat kami butuhkan," jelas Aji. (Zaidan Nazarul)

    Video Populer

    Foto Populer