Sukses


    Rekor Pertemuan Inggris Vs Prancis Jelang Perempat Final Piala Dunia 2022, Three Lions Lebih Unggul atas Les Bleus?

    Bola.com, Jakarta - Inggris bakal menghadapi laga perempat final bertabur bintang di Piala Dunia 2022 melawan Prancis. Kepastian Three Lions melajuk ke perempat final usai menang 3-0 atas Senegal di 16 besar.

    Banyak orang menganggap laga Inggris vs Prancis bagaikan final yang kepagian. Pasalnya kedua tim ini masuk dalam tiga besar tim paling produktif di Piala Dunia 2022 selain Portugal yang telah mengoleksi 12 gol hingga 16 besar.

    Inggris sudah mencetak 12 gol dan Prancis melesakan 9 gol dari babak penyisihan grup hingga 16 besar. Selain itu, kedua tim dihuni bintang-bintang sepak bola dengan gaji mahal di level klub.

    Hal tersebut sudah cukup untuk menyita perhatian miliaran penduduk bumi untuk menyaksikan laga perempat final ini. Para pecinta sepak bola tentu tidak ingin terlewat untuk menyaksikan laga ini.

    Lalu siapakah yang akan jadi pemenang di laga Inggris vs Prancis dan bakal melaju ke semifinal? Sebelum menyaksikan laga perempat final Piala Dunia 2022, simak dahulu head to head antar Inggris vs Prancis.

     

    2 dari 6 halaman

    Jadwal Inggris Vs Prancis

    Perempat final Inggris vs Prancis bakal berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari, pukul 02.00 WIB. Stadion Al Bayt ini merupakan stadion yang sama saat Inggris menang atas Senegal di babak 16 besar.

    Laga ini juga merupakan laga terakhir babak perempat final. Sebelum big match Inggris vs Prancis, tiga laga perempat final Piala Dunia 2022 akan berlangsung terlebih dahulu.

     

    3 dari 6 halaman

    Ancaman Bagi Inggris

    Prancis tampil mengesankan di Qatar sejauh ini. Les Bleus memuncaki Grup D setelah mengalahkan Australia dan Denmark meski akhirnya kalah dari Tunisia di laga akhir tetapi tidak merusak rekornya.

    Saat Inggris menang 3-0 atas Senegal di 16 besar, Prancis juga melakukan hal yang sama yakni menundukan Polandia 3-1. Inggris tentunya akan sangat menyadari ancaman yang sangat kuat akan datang pada babak perempat final nanti.

     

    4 dari 6 halaman

    Head to Head Inggris vs Prancis

    Dari segi pertemuan, Inggris sebenarnya sangat bagus daripada Prancis. Three Lions meraih 17 kemenangan, lima seri dan hanya sembilan kekalahan dari 31 pertemuan mereka.

    Namun, 11 laga keduanya itu terjadi sebelum tahun 1950 dan Inggris memenangkan 10 dari pertandingan itu. Dalam beberapa dekade ini, Prancis telah menjadi kekuatan baru sepak bola pasca meraih gelar Piala Dunia pertamanya tahun 1998.

     

    5 dari 6 halaman

    Tujuh Pertemuan di Abad 21

    Ada tujuh pertemuan Inggris vs Prancis sejak pergantian milenium. Inggris hanya memenangkan satu laga, dengan dua hasil imbang dan empat kekalahan.

    Pertandingan terakhir keduanya adalah pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2017. Pada laga tersebut Prancis meraih kemenangan 3-2 dari Inggris.

    Sumber: metro.co.uk

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer