Sukses


Menpora Berharap Poco-Poco Hapus Generasi Malas Gerak

Bola.com, Jakarta - Senam Poco Poco Nusantara akan mengukir rekor dunia pada 5 Agustus 2018. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap kegiatan tersebut juga membawa dampak lain terhadap seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Menpora pun mengajak seluruh masyarakat agar terlibat, khususnya pada 5 Agustus, dengan bersenam poco-poco di wilayahnya masing-masing. Imam yakin olahraga Poco-poco mempunyai potensi untuk terus diminati, bahkan sampai penjuru dunia.

"Kami ingin menggaungkan tradisi Indonesia ke dunia. Ketika nanti dicatat di museum rekor dunia, maka sudah barang tentu ada lagi satu kehebatan kita yang dimiliki bangsa ini, yaitu Poco-poco yang akan terus dipelajari, didalami dan bahkan dijadikan olahraga tradisional di belahan bumi," kata Imam saat menghadiri pengukuhan 1.500 instruktur Poco-poco di Britama Sportmall Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

"Saya berharap pada 5 Agustus nanti semua masyarakat secara serentak mulai Pukul 06.00 WIB di tempat masing-masing melakukan gerakan Poco-poco. Baik yang tradisional maupun prestasi. Seperti yang saya contohkan dalam Poco-poco ada gerakan sepak bola, bulutangkis, tinju, renang, angkat besi dan beberapa gerakan yang lain," imbuh dia, melalui rilis yang diterima Bola.com dari Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Senin (23/7/2018). 

Imam menyatakan bergeloranya Senam Poco-poco akan membawa dampak positif lainnya, yakni menghapuskan generasi 'malas gerak'. Itu tak lepas akibat pesatnya perkembangan teknologi, seperti gadget yang membuat masyarakat, khususnya generasi muda, lupa olahraga.

"Ini dalam rangka juga mendorong agar masyarakat mempunyai kehidupan olahraga yang baik. Mentradisikan olahraga, sehingga tidak ada yang namanya generasi malas gerak. Jadi semuanya bergerak. Saya berharap di semua daerah, desa maupun kampung-kampung untuk menggerakkan masyarakatnya," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer