Sukses


Cara Mengusir Bau Tak Sedap di Rumah dengan Bahan Alami, Murah Meriah

Bola.com, Jakarta - Cara mengusir bau tak sedap di rumah dengan bahan alami bisa menjadi referensi memilih wewangian. Tak bisa dimungkiri, penggunaan bahan kimia untuk mengusir bau tak sedap masih menjadi prioritas.

Padahal, bahan-bahan kimia tersebut bisa meninggalkan efek bagi kesehatan dalam jangka panjang. Bahan alami yang digunakan untuk mengusir bau tak sedap sebetulnya mudah ditemukan di pasaran.

Selain mudah temukan, pengaplikasian cara mengusir bau tak sedap di rumah dengan bahan alami juga mudah dilakukan.

Dengan bau tak sedap pergi, Anda pun bisa lebih nyaman berada di rumah. Terlebih dengan masa pandemi yang belum selesai, Anda bisa melakukan work form home lebih mudah.

Berikut cara mengusir bau tak sedap di rumah dengan bahan alami, disadur dari Liputan6, Minggu (12/9/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cara Mengusir Bau Tak Sedap di Rumah dengan Bahan Alami

1. Cuka

Jika bau tak sedap berasal dari asap rokok, Anda bisa mengatasinya dengan cuka. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan meletakkan wadah kecil berisi cuka makanan di sudut ruang. Diamkan semalaman hingga bau rokok benar-benar hilang.

2. Rempah-Rempah

Rempah-rempah bisa menjadi cara efektif untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam ruangan  Cukup campurkan rempah-rempah seperti cengkeh dan beberapa iris jeruk, bubuk kayu manis, serta aneka bumbu lainnya ke dalam panci.

Panaskan di atas api kecil, jika sudah panas, angkat dan letakkan di ruangan yang aromanya kurang sedap. Aroma khas dari rempah akan dengan cepat memenuhi ruangan tersebut dan mengusir bau tak sedap.

3 dari 3 halaman

Cara Mengusir Bau Tak Sedap di Rumah dengan Bahan Alami

3. Kopi

Kopi menjadi satu di antara bahan alami yang ampuh menyerap bau tak sedap. Kopi tersebut bisa berupa biji atau bubuk. Cukup siapkan kopi dalam wadah-wadah kecil, tetapi tidak perlu ditutup, dan letakkan di sudut-sudut ruangan.

4. Aromaterapi

Ingin yang lebih praktis ketimbang rempah-rempah dan kopi, Anda bisa menggunakan aromaterapi baik itu berupa cairan maupun lilin aromaterapi.

Selain ampuh untuk mengusir bau tak sedap, aromaterapi tersebut mampu memberi efek-efek positif bagi tubuh, seperti wangi lavender yang menenangkan, wangi citrus lemon yang menyegarkan, maupun wangi melati yang ampuh membuat suasana jadi lebih baik.

5. Tanaman Hias

Tanaman hias di dalam ruangan tidak hanya mempercantik rumah, tetapi juga membawa nuansa positif dan kegembiraan. Selain itu, tanaman hias indoor bermanfaat untuk memurnikan udara dan menghilangkan bahan kimia berbahaya yang masuk ke rumah.

Letakkan lidah mertua, lidah buaya, peace lily, rosemary, lavender hingga serai di ruang kerja, keluarga maupun di sudut-sudut rumah.

 

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis/Editor: Gilar Ramadhani. Published: 31/8/2021)

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer