Sukses


Soal Barcelona, Pep Guardiola Ultimatum Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini Barcelona akan bangkit dan kembali menjadi pesaing berat Real Madrid dalam perebutan trofi Liga Champions 2017-2018.

Real Madrid menjadi klub pertama dalam sejarah yang memenangi format baru Liga Champions dalam dua musim beruntun. El Real mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 dalam final musim 2016-2017 di Stadion Millennium, Sabtu (3/6/2017).

Situasi yang berbeda dialami Barcelona. Juara dua musim lalu itu hanya mampu lolos ke perempat final sebelum disingkirkan oleh Juventus.

"Saya mengucapkan selamat kepada Real Madrid. Mereka layak menjadi juara Liga Champions. Namun, saya juga mengingatkan agar mereka tidak percaya diri yang berlebihan karena Barcelona selalu bangkit," seru Guardiola yang pernah menangani El Barca pada 2008-2012.

Mulai musim depan, Barcelona akan dilatih oleh Ernesto Valverde. Guardiola yakin, eks juru taktik Athletic Bilbao itu bakal membawa Lionel Messi dan rekan-rekan kembali berjaya.

"Valverde adalah pelatih yang sangat bagus dan teman baik saya. Barcelona telah mengambil keputusan yang tepat," seru Guardiola.

Tidak hanya Liga Champions, Barcelona juga kalah dari Real Madrid dalam perburuan titel juara La Liga musim lalu. Alhasil, El Barca hanya mendulang trofi dari ajang Copa del Rey.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer