Sukses


3 Alasan Real Madrid Gagal Taklukkan Valencia

Bola.com - Real Madrid gagal memetik poin penuh setelah bermain 2-2 melawan Valencia pada pertandingan pekan kedua La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dini hari WIB.

Menurunkan sejumlah pemain terbaik, Real Marid hanya menggelontorkan dua gol lewat Marco Asensio pada menit ke-10 dan 83'. Valencia memberikan perlawanan dengan dua gol yang dicetak Carlos Soler (18') dan Geoffrey Kondogbia (77').

Menurut statistik ESPN FC sepanjang pertandingan, Real Madrid tampil mendominasi karena mengklaim penguasaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 milik Valencia.

Real Madrid juga mendapatkan total 22 peluang yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Valencia memperoleh tiga tembakan yang bolanya tepat sasaran dari tujuh kesempatan.

Hasil negatif memaksa Real Madrid menghuni peringkat kelima dengan empat poin pada klasemen sementara. Mereka terpaut dua angka dari Barcelona dan Real Sociedad, yang menghuni peringkat teratas.

Setidaknya ada tiga faktor yang membuat Real Madrid gagal menaklukkan Valencia dalam laga tersebut. Berikut ini adalah penjabarannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Krisis pemain bertahan

Sergio Ramos absen dalam laga kontra Valencia karena mendapat kartu merah pada laga melawan Deportivo La Coruna. (AFP/Miguel Riopa)

Real Madrid hanya memiliki Nacho Fernandez yang bisa bermain di jantung pertahanan. Sergio Ramos absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu, sedangkan Raphael Varane dan Jesus Valejo masih berkutat dengan cedera.

Zinedine Zidane lantas memaksa Casemiro bermain sebagai bek tengah. Namun, gelandang Brasil itu tidak dapat menjaga pertahanan Real Madrid dari gempuran kubu Valencia.

Kelemahan Real Madrid pun semakin terekspos jika menilik dua gol Valencia yang ditorehkan Carlos Soler dan Geoffrey Kondogbia. Kedua gol itu lahir akibat buruknya koordinasi di jantung pertahanan Los Blancos.

3 dari 4 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema dianggap tidak menunjukkan permainan efektif saat Real Madrid bertanding melawan Valencia. (AP/Francisco Seco)

Karim Benzema bermain penuh ketika menjamu Valencia. Namun, sang penyerang gagal memberikan dampak positif. Alih-alih menjadi pembeda, dia justru dianggap sebagai kambing hitam soal kegagalan Real Madrid.

Selama 90 menit pertandingan berjalan, Karim Benzema mendapatkan total delapan peluang untuk mencetak gol. Namun, hanya dua yang bolanya mengarah ke gawang.

Karim Benzema mendapat peluang emas mengantarkan timnya meraih kemenangan pada menit ke-88. Sayangnya, bola hasil sepakan bomber Prancis tersebut malah melebar ke sudut kiri gawang Valencia.

4 dari 4 halaman

Kedalaman skuat kurang memadai

Zinedine Zidane menganggap Real Madrid tidak perlu mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2017. (Reuters/Sergio Perez)

Zinedine Zidane enggan menggaet sejumlah nama besar pada bursa transfer musim panas 2017. Sang pelatih menganggap skuatnya sudah kompetitif untuk mengarungi empat kompetisi musim ini, yakni La Liga, Liga Champions, Copa Del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, hasil 2-2 kontra Valencia seakan menunjukkan bukti kurangnya kedalaman skuat di beberapa posisi. Mereka hanya memiliki empat pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Kedua bek sayap inti Real Madrid pun hanya dilapisi oleh satu pemain yang minim jam terbang di level tertinggi. Los Blancos juga cuma memiliki Karim Benzema dan satu sosok jebolan akademi, yakni Borja Mayoral, di sektor penyerang.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer