Sukses


Lionel Messi Dikabarkan Tolak Kontrak Baru, Tanda Bahaya untuk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan menolak kontrak baru yang ditawarkan manajemen klub. Ia disebut-sebut frustrasi dengan kualitas skuad Barcelona dan sikap media yang mengkambinghitamkan dirinya atas terpuruknya Barcelona. 

Menurut laporan dari stasiun radio Spanyol Cadena Ser, Lionel Messi bahkan dikabarkan siap meninggalkan Barcelona ketika kontraknya habis pada musim panas 2021. 

Seperti dilansir Mirror, Jumat (3/7/2020), rumor tersebut diprediksi memanas, terutama membahas ke mana Messi akan pindah. Salah satu opsi yang dianggap masuk akal adalah bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. 

Namun, kontrak Pep Guardiola di Manchester City juga akan habis pada musim panas 2021. Pelatih asal Spanyol itu juga belum memberikan sinyal apakah akan memperpanjang kontrak di Etihad Stadium atau mencari petualangan baru. 

Yang jelas, Lionel Messi dan Pep Guardiola sangat solid saat bekerja sama di Barcelona pada periode 2008-2012. Keduanya bersama-sama dengan skuad Barca lainnya memenangi tiga gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, dan dua titel Piala Dunia Antarklub.  

 

2 dari 2 halaman

Konflik Internal

Menurut Cadena Ser, Messi dan ayahnya, Jorge, sebenarnya sudah memulai diskusi kontrak baru dengan pihak klub. Kontrak lama Messi ditandatangani pada 2017. 

Namun, Messi menunjukkan sinyal tak ingin bertahan di Camp Nou. Sikap Messi itu diprediksi dipicu oleh konflik internal yang sedang merecoki Barcelona saat ini. 

Messi dan para pemain Barca disebut-sebut sudah kehilangan kepercayaan terhadap pelatih Quique Setien, sehingga ruang ganti memanas. Messi juga dikabarkan tak cocok dengan Antoine Griezmann. 

Messi, yang berusia 33 tahun pada bulan lalu, telah mencetak 700 gol pada Selasa (1/7/2020) melawan Atletico Madrid. Sayangnya laga itu berakhir mengecewakan karena Barcelona ditahan imbang 2-2.  

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer