Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bungkam Barcelona, Zinedine Zidane Pertegas Status Penguasa Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Barcelona pada laga pekan ketujuh La Liga, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Hasil ini mempertegas tren positif Zinedine Zidane saat memimpin Madrid tampil di Camp Nou.

Bertindak sebagai tim tamu, Real Madrid tampil percaya diri. Los Blancos berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Bola hasil tembakan Federico Valverde gagal dihalau kiper Barca, Neto.

Masuk menit kedelapan, Barcelona menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri mampu dituntaskan Ansu Fati menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Pada menit ke-59, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan berkat eksekusi penalti Sergio Ramos.

Memasuki pengujung pertandingan, tepatnya menit ke-90, Luka Modric membawa El Real memimpin 3-1. Bola hasil sepakan kaki kanan Modric dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Los Cules. Sampai laga berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 13. Mereka unggul enam poin atas Barcelona yang masih tertahan di posisi ke-12.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertegas Dominasi

Hasil positif tersebut juga terasa spesial untuk Zinedine Zidane. Pasalnya, Zidane belum pernah menelan kekalahan dalam enam duel El Clasico terakhir yang berlangsung di Camp Nou.

Zizou berhasil membawa Real Madrid meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang ketika melawat ke markas Barca di seluruh ajang. Zinedine Zidane hanya kalah dari Miguel Munoz yang berhasil membawa Madrid tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di markas Barcelona.

"Saya senang dengan kemenangan ini terutama bersama para pemain. Ini satu kemenangan tim. Kami melakoni satu partai sempurna. Mengemas tiga poin dari Camp Nou bukan hal yang mudah," ujar Zidane.

"Harus berpikir sebagai tim dan partai ini kami lakoni dengan baik. Tiga poin, itu saja. Lagi pula pada tempat yang sama dengan hujan kritikan yang kami terima hari-hai ini, harus tenang, bersama dan bermain saat kami harus bermain, seperti yang kami lakukan hari ini," tambahnya.

Sumber: Opta, Real Madrid

Video Populer

Foto Populer