Sukses


Kursi Zinedine Zidane Mulai Panas di Real Madrid, 5 Pelatih Ini Siap Menggantikannya

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar La Liga pada musim kemarin. Memasuki pengujung kompetisi Los Blancos sukses menyalip Barcelona dalam perebutan gelar juara.

Madrid diharapkan bisa semakin perkasa setelah merebut gelar La Liga dari Barcelona. Akan tetapi, penampilan El Real sejauh ini masih belum terlihat istimewa.

Di La Liga, Madrid sempat kalah dari Cadiz dengan skor 0-1. Namun, mereka kemudian bisa menang kontra Barcelona 3-1 di Camp Nou.

Pada ajang Liga Champions, Madrid bahkan belum pernah meraih kemenangan. Klub ibukota Spanyol itu kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk dan seri 2-2 dari Borussia Moenchengladbach.

Penampilan tidak konsisten yang ditunjukkan Madrid belakangan ini membuat masa depan Zidane menjadi bahan spekulasi. Ada rumor Zidane bakal dipecat.

Jika hal tersebut terjadi ada lima pengganti potensial untuk Zidane di Real Madrid. Siapa saja? Berikut nama-namanya seperti dilansir Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Raul Gonzales

Raul adalah legenda Real Madrid. Ia pernah bermain di Santiago Bernabeu selama 16 tahun sebelum memimpin tim junior klub meraih gelar di UEFA Youth League musim lalu.

Raul bisa menjadi pengganti yang layak dan siap pakai untuk pelatih Prancis itu jika Real Madrid memutuskan untuk berpisah dengan Zinedine Zidane.

Terlepas dari kurangnya pengalaman melatih tim senior, striker legendaris ini memiliki kemampuan untuk memimpin salah satu klub sepak bola paling terkenal di dunia.

3 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merupakan salah satu pelatih yang cukup sukses dalam dunia sepak bola. Pria berusia 53 tahun itu pernah mengantarkan Juventus meraih lima gelar Serie A berturut-turut dan juga tampil dalam dua final Liga Champions.

Namun, Allegri memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018-19. Sejak saat itu, pelatih Italia tersebut belum memiliki pekerjaan, sedang diincar oleh klub-klub top di Eropa seperti Chelsea, Manchester United dan PSG.

Meskipun belum pernah mengelola tim di luar negara asalnya, mantan pelatih Cagliari itu memiliki pengalaman mengelola tim besar Italia seperti AC Milan dan Juventus. Itu membuat Allegri menjadi pilihan ideal untuk mengisi posisi pelatih Real Madrid jika Zidane dibebastugaskan.

4 dari 6 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino saat ini sedang tidak punya klub setelah meninggalkan Tottenham. Namanya belakangan ini cukup santer dikaitkan dengan Real Madrid sebagai pengganti Zinedine Zidane.

Pochettino mungkin belum pernah memenangkan trofi selama menjadi pelatih. Namun, mantan pemain Espanyol dan PSG itu berhasil membawa Spurs ke finis tertinggi di liga (ketiga) selama lebih dari tiga dekade.

Dia juga memimpin klub London itu ke final Liga Champions pada tahun 2019. Namun, Spurs gagal menjadi juara setelah kalah dari Liverpool.

5 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel sepertinya akan sulit untuk datang ke Real Madrid dalam waktu dekat. Sebab, Tuchel saat ini sedang menangani raksasa Ligue 1 PSG.

Namun, pelatih asal Jerman itu mempunyai prestasi yang bagus bersama klub Prancis itu. Ia berhasil mengantarkan klub ke final Liga Champions musim lalu.

Selama dua tahun menangani PSG, Tuchel sudah mempersembahkan enam gelar. Itu termasuk empat gelar domestik pada musim 2019/20.

6 dari 6 halaman

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann saat ini baru berusia 33 tahun. Meski begitu, pria asal Jerman itu memiliki reputasi sebagai pelatih muda yang cemerlang.

Setelah pertama kali mengukir namanya di TSG 1899 Hoffenheim, yang ia bawa ke Liga Champions untuk pertama kalinya, Nagelsmann menjadi pelatih termuda yang memainkan 100 pertandingan Bundesliga sebelum pindah ke Leipzig pada musim panas 2019.

Nagelsmann berhasil membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions dalam pada musim debut klub di kompetisi Eropa tersebut. Saat ini Leipzig bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan satu poin atas Bayern Munchen.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer