Sukses


Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Liga Spanyol Atletico Madrid Vs Barcelona: Bukan Misi Mudah bagi Blaugrana

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid akan meladeni Barcelona pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Meskipun Atletico Madrid tanpa Luis Suarez, bukan berarti Barcelona akan menang mudah di Wanda Metropolitano. 

Pertandingan ini seharusnya menjadi ajang reuni Luis Suarez dengan rekan-rekannya di Barcelona, yang didepak dari Camp Nou pada musim panas 2020. Suarez terpaksa absen karena dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat Uruguay di jeda internasional. 

Padahal partai tersebut bisa menjadi ajang pembuktian Suarez terhadap peringgi Barcelona. Mantan striker Liverpool itu jelas ingin menunjukkan dirinya masih bertaji meskipun dianggap sudah tidak layak berada di Camp Nou oleh petinggi-petinggi Barcelona.

Sayangnya skenario itu buyar. Padahal Suarez tampil mengesankan selama memperkuat Atletico dan langsung mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Diego Simeon. Ia telah menyumbangkan liga gol dan satu assist di Liga Spanyol. 

Namun, absennya Suarez tak otomatis membuat Barcelona pasti menang. Masih ada sederet pemain top yang membuat Atletico bertengger di papan atas sejauh ini. Ada Jan Oblak yang baru kebobolan dua gol dalam tujuh penampilan di La Liga musim ini, hingga Joao Felix yang telah mengukir lima gol dan dua assist.

Sementara itu, Barcelona kehilangan sang wonderkid Ansu Fati yang cedera, serta Sergio Busquets. Pelatih Ronaldo Koeman bakal mengandalkan Messi dan Antoine Griezmann di lini serang.

Namun, hubungan keduanya diselubungi awan kelam. Penyebabnya adalah komentar pedas tentang Messi yang baru-baru ini dilontarkan oleh paman Griezmann dan mantan agen eks bintang Atletico tersebut.

Jika tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin Barcelona akan terpeleset di Wanda Metropolitano dan memperpanjang rekor buruk Ronald Koeman di La Liga musim ini. 

   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  • Atletico Madrid gagal memenangi 20 pertandingan terakhir di Liga Spanyol melawan Barcelona (Imbang 6, Kalah 14). Hanya melawan Real Madrid juga Atletico paling lama mengalami rentetan hasil buruk seperti itu (23 laga melawan Real Madrid antara 2000 hingga 2013)
  • Atletico Madrid tanpa kemenangan dalam 10 pertandingan kandang di La Liga melawan (Imbang 3, kalah 7), gagal mencetak lebih dari 1 gol pada laga-laga tersebut. Kali terakhir Atletico mencetak dua gol dalam sebuah pertandingan La Liga melawan Barcelona adalah pada Februari 2010, menang 2-1 di kandang.
  • Barcelona bisa menjadi tim pertama yang memenangi dua pertandingan pada ajang La Liga di Wanda Metropolitano. Blaugrana tak terkalahkan dalam tiga pertandingan La Liga di stadion itu (menang 1, imbang 2).
  • Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan La Liga terakhir (menang 14, imbang 9). Ini rentetan pertandingan tanpa kekalahan terpanjang Atletico di La Liga.
  • Barcelona hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di La Liga (imbang 2, kalah 2), yaitu menang 5-2 atas Real Betis di laga terakhir.

Sumber: dari berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer