Sukses


Lagi Bokek, Barcelona Bisa Menggaet 5 Pemain Bermutu Ini Secara Gratis pada Bursa Transfer Mendatang

Bola.com, Jakarta - Kinerja Barcelona pada musim ini bisa dibilang belum stabil. Raksasa La Liga itu mungkin ingin membangun kembali skuadnya pada musim panas.

Barcelona sudah mengeluarkan sekitar 124 juta euro untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas. Namun, kehadiran amunisi baru belum mampu mendongkrak performa klub secara signifikan.

Barcelona sedang tertinggal dalam perebutan gelar La Liga musim 2020/2021. Mereka terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Agar bisa kembali tampil garang di La Liga, Barcelona butuh tambahan pemain baru. Mereka bisa mendapatkannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, Barcelona sepertinya tidak bisa leluasa dalam membeli pemain. Krisis finansial akibat Covid-19 jelas membatasi ruang gerak Blaugrana di bursa transfer.

Tanpa uang di tangan, Barcelona bisa mencari pemain gratis. Ada lima nama yang bisa masuk daftar bidikan klub asal Catalan. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero bermain untuk Manchester City sejak tahun 2011. Penyerang asal Argentina itu saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Aguero telah tampil dalam 379 pertandingan untuk The Citizens. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil mencetak 256 gol dan 73 assist di Etihad.

Namun, Aguero sejauh ini belum memperpanjang kontraknya bersama Man City. Mantan pemain Atletico Madrid itu belakangan ini dikaitkan dengan Barcelona.

3 dari 7 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia meninggalkan Barcelona pada 2018. Bek asal Spanyol itu saat ini bermain untuk Manchester City.

Kontrak Garcia di Etihad Stadium akan habis pada Juni 2021. Namun, pemain berusia 20 tahun itu sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub Premier League tersebut.

Barcelona tertarik membawa pulang produk La Masia tersebut. Klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut bisa mendapatkan Garcia secara gratis pada musim panas tahun ini.

4 dari 7 halaman

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum bergabung dengan Liverpool pada 2016 dari Newcastle United. Ia kemudian menjelma menjadi pemain penting di Anfield.

Ronald Koeman sangat menginginkan kedatangan Wijnaldum di Camp Nou. Peluang Barcelona mendapatkan Wijnaldum sangat terbuka lebar.

Kontrak sang gelandang bersama Liverpool akan habis di tahun depan. Namun, ia sudah menolak tawaran memperpanjang kontrak baru di Liverpool.

  

5 dari 7 halaman

Memphis Depay

Barcelona mengincar Memphis Depay pada bursa transfer musim panas kemarin. Ronald Koeman ingin bereuni kembali dengan pemain yang dia tangani timnas Belanda.

Namun, Barcelona pada akhirnya gagal memboyong Depay ke Camp Nou. Alhasil, pemain berusia 26 tahun itu tetap bertahan di Lyon hingga saat ini.

Barcelona bisa mengontrak Depay secara gratis pada musim panas. Mantan pemain Manchester United itu juga tertarik untuk bergabung dengan tim Catalan.

6 dari 7 halaman

David Alaba

David Alaba telah menjadi salah satu pemain penting untuk Bayern Munchen. Ia membuat lebih dari 400 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Bavaria itu.

Alaba akan meninggalkan Bayern pada musim panas mendatang. Pemain Austria itu sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

Barcelona kekurangan pemain berkualitas di jantung pertahanan mereka. Alaba bisa memperkuat barisan belakang tim asuhan Ronald Koeman.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer