Sukses


Liga Spanyol: Suporter Barcelona Desak Segio Busquets Dicadangkan, Xavi Hernandez Pasang Badan

Bola.com, Barcelona - Pendukung Barcelona mendesak Xavi Hernandez agar mencadangkan Sergio Busquets. Namun, Xavi tak sependapat dengan hal tersebut dan menegaskan Busquets adalah pilar penting El Barca.

Jagat Twitter ramai dengan hashtag #BusquetsEnElBanquillo alias #BusquetsOnTheBench dalam sepekan terakhir. Fans Barcelona benar-benar kecewa dengan performa gelandang asal Spanyol itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Mereka mendesak Xavi menurunkan trio gelandang baru, yaitu Frenkie de Jong, Pedri, dan Gavi. Nico Gonzalez juga masih bisa diandalkan.

Desakan ini muncul karena fans tidak puas dengan performa Sergio Busquets. Mereka menilai Busquets sudah habis dan waktunya duduk di bangku cadangan.

Sebagai pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tentu memahami desakan tersebut. Kritik keras seperti itu sudah bisa dilayangkan fans Barca dan tidak mengejutkan.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Meski begitu, Xavi menegaskan bahwa Busquets masih salah satu pemain terpenting Barca. Busquets krusial bagi kestabilan tim.

"Kritik itu muncul karena hasil kurang memuaskan. Saya sendiri juga pernah dikritik, pemain lain juga. Itulah Barcelona," ujar Xavi di Barcelona.

"Bagi saya, Busquets adalah pemain tidak tergantikan di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain spektakuler."

 

3 dari 4 halaman

Harus Berkembang

Sebagian besar kekecewaan fans Barca terpusat pada kesalahan Sergio Busquets dalam duel kontra Real Madrid (2-3) di semifinal Supercopa de Espana lalu. Busquets bertanggung jawab untuk dua kebobolan Barca.

"Sudah jelas dia membuat kesalahan [vs Real Madrid], dia menyadari itu, kami semua harus mencoba memperbaikinya dan berkembang," sambung Xavi.

"Dia harus merasa nyaman untuk bermain maksimal 100%, tapi jelas dia tidak perlu diragukan sebagai pemain."

"Dia adalah kepingan yang sangat penting bagi kami, sangat penting dalam cara kami ingin bermain. Saya tidak pernah ragu," pungkasnya.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 20/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer