Sukses


Liga Spanyol: Mantan Pelatih Barcelona Kritik Taktik Xavi Hernandez

Bola.com, Barcelona - Mantan pelatih tim putri Barcelona (Femeni), Lluis Cortes, mempertanyakan taktik Xavi Hernandez. Dia juga mengkritik pemilihan pemain yang dilakukan Xavi.  

Xavi Hernandez didapuk menangani Barcelona sejak November 2021. Petinggi Barca memilihnya menggantikan Ronald Koeman yang dianggap gagal mengangkat prestasi tim.  

Setelah awal yang relatif lambat, tim menunjukkan perbaikan di bawah Xavi. Buktinya, Barca naik dari posisi kesembilan ke urutan kedua klasemen Liga Spanyol.

Barcelona juga lolos ke perempat final Liga Eropa. Dalam urusan produktivitas gol, Barca juga terlihat mumpuni. 

Namun, semuanya berubah drastis dalam sepekan terakhir. Barca tersingkir dari Liga Champions karena kalah di kandang kontra klub Jerman, Eintracht Frankfurt. 

Mereka bahkan menderita kekalahan kedua berturut-turut di Camp Nou. Pada pertandingan Liga Spanyol h Selasa (19/4/2022), Barca dipermalukan Cadiz 0-1.

Melihat performa Barcelona yang terjun bebas dalam sepekan terakhir, kritik pun bermunculan dan terarah kepada Xavi Hernandez. Satu di antaranya datang dari Cortes. Apa yang dikatakannya? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Di Mana Luuk de Jong

Cortes, yang kini menangani Timnas Putri Ukraina, mempertanyakan taktik dan pemilihan pemain ala Xavi Hernandez. 

Cortes mempertanyakan penurunan keterlibatan Nico Gonzalez, sementara dia juga bingung mengapa Luuk de Jong tidak dimainkan secara reguler jika Barcelona akan sering melakukan umpan silang ke kotak penalti.

“Sejarah klub mengharuskan Anda bermain dengan cara tertentu. Pilihannya, Anda sangat bagus dengan DNA Barca atau tidak. Mengapa Nico tidak muncul lagi? Jika Anda suka umpan-umpan silang, mengapa Luuk tidak bermain?” kata Cortes, seperti dikutip dari Marca, Kamis (21/4/2022). 

Pertanyaan seperrti ini wajar diajukan ketika tim sedang melalui fase yang sedikit buruk. Namun demikian, tidak dapat disangkalada banyak kemajuan yang dicapai di era Xavi.

Sumbe: Marca 

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer