Sukses


Liga Spanyol: Ketimbang Gabung Liverpool, Jude Bellingham Lebih Berharap Bisa ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Upaya Liverpool untuk mendekati bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, berbuah penolakan. Gelandang Dortmund itu dikabarkan lebih memilih untuk bergabung bersama Real Madrid ketimbang menerima pinangan dari The Reds.

Liverpool berusaha mendatangkan gelandang baru pada musim panas 2022. The Reds membutuhkan pemain yang masih muda, tapi punya kualitas papan atas.

Kabarnya Liverpool sempat mengincar Aurelien Ichouameni. Namun, mereka pun kalah bersaing dengan Real Madrid yang akhirnya berhasil mendapatkan pemain asal Prancis itu.

Liverpool kemudian mencoba memboyong target lain. The Reds dikabarkan mengincar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

2 dari 5 halaman

Liverpool Sudah PDKT dengan Bellingham

Liverpool pun disebut serius memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Mereka bertekad untuk menggoda Borussia Dortmund agar bersedia melepas pemain muda berusia 19 tahun itu.

Liverpool kabarnya sudah bergerak melakukan pendekatan kepada Bellingham. Mereka ingin mendahului klub lain seperti Manchester United (MU) dan Real Madrid.

Sementara di sisi lain, Dortmund disebut enggan melepas Jude Bellingham. Mereka bahkan mematok harga 130 juta pound untuk eks pemain Birmingham City tersebut.

3 dari 5 halaman

Sempat ada Kabar Baik

Namun, kemudian ada kabar bagus bagi Liverpool. Borussia Dortmund siap menurunkan harga jual Jude Bellingham.

Mereka bahkan memberikan diskon besar. Kabarnya peminat Bellingham bisa merekrutnya dengan harga sekitar 83 juta pound saja.

Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi. Liverpool maupun klub lain harus membayar lunas dalam satu pembayaran dan tidak boleh mengajukan cicilan.

4 dari 5 halaman

Kabar Buruk bagi Liverpool

Sekarang ini ada kabar buruk bagi Liverpool. Pendekatan mereka terhadap Jude Bellingham dikabarkan menemui kegagalan.

Pasalnya Jude Bellingham enggan bergabung bersama Liverpool. Ia juga emoh bermain di klub Premier League lainnya.

Ia sudah menetapkan klub yang ingin diperkuatnya setelah cabut dari Borussia Dortmund. Klub tersebut adalah Real Madrid.

Kabar ini diklaim oleh Marca. Mereka menyebut bahwa Liverpool sebenarnya sudah melepas penawaran resmi kepada pihak Dortmund.

Namun, laporan itu juga mengklaim Jurgen Klopp sangat menginginkan kehadiran Bellingham di Liverpool. Hal itu membuat manajer asal Jerman itu menekan klub lamanya itu agar bisa membujuk sang gelandang untuk pindah ke Anfield pada 2023.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 27/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer