Sukses


Toni Kroos: Real Madrid Tidak Butuh Kylian Mbappe

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengklaim Los Blancos sudah memiliki tim yang cukup baik tanpa harus mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. 

Dalam dua tahun terakhir Kylian Mbappe terus dihubungkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu. Namun, Real Madrid selalu gagal mengamankan tanda tangan pemain berkebangsaan Prancis itu dalam dua musim panas, yaitu 2021 dan 2022. 

Pada musim panas 2022, Madrid tampaknya berhasil mengunci servis Mbappe. Tetapi, Mbappe tiba-tiba malah memperpanjang kontrak hingga 2024, dengan opsi tambahan 12 bulan. 

Namun, pemain berusia 25 tahun itu kembali menjadi berita utama musim panas lalu setelah muncul kabar bahwa menolak perpanjangan satu tahun. Ia bebas meninggalkan Paris tanpa bayaran di akhir musim.

Upaya PSG memutuskan hubungan dengan Kylian Mbappe pada 2023 berakhir dengan kegagalan. Mantan bintang muda Monaco itu kini telah memberi tahu PSG berniat hengkang ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Punya Tim Bagus

Jika gagal mendulang uang dari penjualan Mbappe, PSG menyelamatkan beban gaji fantastis. Seperti diketahui, gaji Mbappe mencapai 171,6 juta pounds (Rp3,41 triliun) per tahun. Mbappe juga tidak akan menerima bonus loyalitas. 

Mbappe dikabarkan sudah menyepakati proposal prakontrak dengan Real Madrid. Namun, PSG dan Real Madrid belum memberikan pernyataan apa pun. Mbappe juga masih berteka-teki tentang masa depannya. 

Pelatih dan pemain Real Madrid terus ditanyai mengenai spekulasi tersebut. Kroos, yang menghadapi Mbappe dalam kemenangan 2-0 Jerman atas Prancis dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini, adalah pemain terbaru yang ditanyai tentang kemungkinan kedatangan sang penyerang dalam konferensi pers.

Pemain berusia 34 tahun itu tidak akan mengiba-iba supaya Mbappe pindah ke Real Madrid. "Jika dia tidak tahu, bagaimana saya bisa tahu? Yang penting adalah memenangi sesuatu. Akan menyenangkan bagi Madrid, tapi saya pikir kami sudah memiliki tim yang bagus," kata Kroos, seperti dikutip Sportmole, Rabu (27/3/2024). 

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Tak Iri

Kabar kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid mendapat tanggapan dari Presiden Barcelona, Joan Laporta. Dia menegaskan Barca tak iri jika Madrid mendapatkan tanda tangan Mbappe.

"Kami iri Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe? Tidak sama sekali. Saya juga tidak tahu apakah mereka akan mendapatkan Mbappe atau tidak. Kita akan lihat," kata Laporta.

"Tidak, saya punya intuisi. Mereka memiliki masalah di sana. Anda harus menjual seorang pemain jika Mbappe datang kan? Karena mereka tidak akan bermain di tempat yang sama," lanjutnya.

"Saya membaca tentang angka-angka yang akan ada, ini pasti mengganggu ruang ganti. Itu bukanlah suatu hadiah," kata Laporta.

Sumber: Sportmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer