Sukses


Blanc Ungkap Taktik PSG untuk Kalahkan City

Bola.com, Manchester - Paris Saint-Germain (PSG) ganti bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (12/4/2016). Pelatih Les Parisien, Laurent Blanc, membeberkan strategi timnya untuk mengalahkan Manchester Biru.

 

PSG hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Manchester City di Stadion Parc des Princes (6/4/2016). Kevin De Bruyne membawa City unggul lebih dulu pada menit ke-38. Namun, Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 memanfaatkan blunder Fernando.

Paris Saint-Germain (PSG) berbalik unggul 2-1 pada menit ke-59 melalui aksi Adrien Rabiot. Namun, Manchester Biru mampu menyamakan kedudukan lewat gol Fernandinho pada menit ke-72. City hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk melenggang ke babak semi final.

"PSG memiliki kans besar untuk lolos ke babak semi final. Tetapi, kami sadar amat sulit untuk melakukannya. City bermain bagus di Paris dan memiliki pemain hebat di lini serang. Kami harus lebih silid di belakang. Kami juga harus memperkecil ruang gerak para pemain mereka.

"Jika kami memberikan banyak ruang, para pemain Manchester City akan mengeksploitasi kami. Kami menganalisa pertandingan leg pertama. Ada jarak yang lebar di antara para pemain kami dan itu membuka ruang bagi para pemain Manchester City," Blanc menambahkan.

Laurent Blanc mempersiapkan timnya dengan amat serius untuk menatap pertandingan nanti. Dia mengistirahatkan Edinson Cavani David Luiz, Angel Di Maria, Nicolas Douchez, Zlatan Ibrahimovic, Maxwell, Javier Pastore, Thiago Motta, Thiago Silva, dan Marco Verratti pada pertandingan lanjutan Liga Prancis melawan Guingamp akhir pekan lalu.

"Kami seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada leg pertama. Tetapi, kami tak tampil fantastis. Kami juga tak dominan. Kami mengharapkan hasil yang berbeda kali ini. Kami harus bekerja lebih keras dibandingkan dengan saat bermain di kandang," tegas Blanc.

"Jika kami berani mengambil risiko, kami harus memastikan bahwa semuanya akan berjalan sukses. Terkadang, kami kehilangan bola di lini tengah. Padahal, itu adalah tempat kami seharusnya membangun serangan," Laurent Blanc mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer