Sukses


Maradona: Saatnya Argentina Cari Pengganti Lionel Messi

Bola.com, Buenos Aires - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, meminta kepada publik untuk membiarkan Lionel Messi menenangkan diri setelah memutuskan pensiun dari timnas. Maradona juga menyebut, tim Tango sudah harus memikirkan pengganti Messi. 

La Pulga mengumumkan gantung sepatu dari timnas Argentina selepas perhelatan Copa America 2016. Messi gagal membawa Argentina menjuarai Copa America setelah menelan kekalahan 2-4 dari Cile pada laga final di MetLife Stadium, Senin (27/6/2016) pagi WIB

Bagi megabintang Barcelona tersebut, kegagalan itu membuatnya lagi-lagi tak mampu membawa La Albiceleste merengkuh trofi juara. Padahal, Lionel Messi berhasil membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2014, Copa America 2007, 2015, dan 2016.

Maradona yang kerap melontarkan kritikan tajam kepada Messi menghormati keputusan sang pemain. Mantan pemain Napoli itu pun berharap Argentina bisa tetap menjadi tim terbaik di dunia meski tanpa Messi.

"Saya mengganggap Messi adalah pemenang. Mari kita biarkan Messi berlibur. Kita harus memikirkan membangun ide membangun sebuah tim (tanpa Messi)," kata Maradona.

"Jika Messi berkata 'Aku tidak akan bermain lagi' maka kita harus membangun tim baru tanpanya," kata Maradona.

Lionel Messi mulai memperkuat tim nasional Argentina sejak 2005. Selama memperkuat tim Tango, pemain 29 tahun itu telah menorehkan 55 gol dan 40 assist. Dengan koleksi golnya tersebut, Messi kini adalah pencetak gol terbanyak Argentina melampaui Gabriel Batistuta. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer