Sukses


Menghitung Peluang di Grup A hingga Grup D Liga Champions

Bola.com - Empat tim dari Grup A dan D telah memastikan lolos ke fase knockout Liga Champions 2016-2017. Akan tetapi, belum ada satupun dari tim tersebut yang telah memastikan menjadi juara grup.

Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) akan menjalani laga yang bisa menjadi penentu juara Grup A di Emirates Stadium, London, Rabu (23/11/2016) waktu setempat. Namun, bila pertandingan kedua tim berakhir 1-1, maka juara grup harus ditentukan pada matchday terakhir.

Sementara itu, Atletico Madrid dan Bayern Munchen juga sama-sama berusaha menjadi juara Grup D. Los Colchoneros masih memimpin klasemen dengan 12 poin atau unggul tiga poin dari Die Roten. Laga kedua tim di Allianz Arena, Munchen, baru akan terjadi pada matchday keenam.

Adapun dua grup lain, yakni Grup B dan C, belum ada satu tim pun yang memastikan lolos. Namun bisa dipastikan, dua grup tersebut akan memunculkan tim yang lolos pada matchday kelima pada malam ini.

Berikut ini adalah perhitungan peluang lolos dari Grup A hingga Grup D:

Grup A
- Siapapun pemenang laga Arsenal versus PSG akan menjadi juara grup. Sebab, pertandingan pertama di kandang PSG, skor akhir berkesudahan 1-1.
- Siapapun pemenang laga Ludogorets melawan Basel akan menempati posisi ketiga atau lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Pada laga pertama di Basel, skor berakhir 1-1.

Grup B
- Benfica lolos jika menang melawan Besiktas.
- Jika Benfica menang, Napoli juga lolos bila menang melawan Dynamo Kiev.
- Jika Besiktas menang melawan Benfica dan Napoli gagal menang melawan Dynamo Kiev, maka Besiktas yang melaju.
- Dynamo Kiev masih bisa lolos jika mampu mengalahkan Napoli dan Besiktas gagal menang atas Benfica. Namun, Dynamo Kiev akan menjadi juru kunci jika gagal menang.

Grup C
- Barcelona lolos jika menang melawan Celtic FC ataupun seri namun dengan catatan Manchester City tidak kalah dari Borussia Monchengladbach. Barcelona bisa menjadi juara grup jika menang dan Manchester City gagal kalahkan Borussia Monchengladbach.
- Manchester City akan lolos bila menang melawan Borussia Monchengladbach
- Borussia Monchengladbach bisa mengunci peringkat ketiga atau lolos ke babak 32 besar Liga Europa jika bermain seri dan Celtic kalah dari Barcelona.
- Celtic masih bisa lolos jika menang atas Barcelona dan Manchester City gagal menang.

Grup D
- Atletico Madrid bisa menjadi juara grup jika menang atas PSV Eindhoven dan Bayern gagal menang atas Rostov.
- Perebutan tempat ketiga antara Rostov dan PSV Eindhoven akan ditentukan pada matchday terakhir. Sebab, pertemuan pertama antara kedua tim berkesudahan 2-2.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer