Sukses

Francesco Totti Menjadi Direktur AS Roma

Bola.com, Roma - Francesco Totti akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain. Melalui situs resmi AS Roma pada Senin (18/7/2017) waktu setempat, Francesco Totti mengumumkan akan menjadi direktur di klub yang membesarkan namanya tersebut.

Masa depan Francesco Totti sempat menjadi misteri setelah petinggi AS Roma menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya pada awal Mei 2017. Saat itu, I Giallorossi menyatakan Francesco Totti akan menjadi direktur teknik di klub tersebut.

Awalnya, Francesco Totti membantah kabar tersebut karena masih ingin bermain. Namun, pria berusia 40 tahun itu memutuskan untuk berubah pikiran setelah musim 2016-2017 berakhir.

"Pada 28 Mei menjadi tanggal yang istimewa untuk saya. Tanggal tersebut akan selalu menjadi salah satu kenangan manis untuk saya. Hari itu, karier saya sebagai pesepak bola berakhir. Sekarang, waktunya saya memulai petualangan baru sebagai direktur," kata Francesco Totti di situs resmi AS Roma.

"Sepak bola merupakan segalanya untuk saya. Menurut saya, Anda akan mengerti alasan saya tidak ingin 28 Mei berakhir. Hari itu sangat penting untuk saya."

"Saya melalui 25 tahun penuh sejarah bersama AS Roma, para pendukung selalu memberikan rasa cinta mereka. Saat ini, saya akan memulai dari awal petualangan baru sebagai direktur. Saya mengucapkan terima kasih kepada presiden James Pallotta, seluruh keluarga, rekan-rekan satu tim, serta para pelatih," ujar Francesco Totti.

Sewaktu masih aktif bermain, Francesco Totti mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil sekaligus pencetak gol terbanyak AS Roma dengan 783 penampilan dan 307 gol. Mantan penggawa timnas Italia itu juge mempersembahkan satu gelar Scudetto serta masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Sumber: AS Roma

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer