Sukses


Nilmaizar Bicara Peluang Duo Semen Padang di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Semen Padang, Jandia Eka Putra dan Irsyad Maulana, masuk daftar 40 pemain proyeksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, angkat bicara soal peluang kedua anak asuhnya itu untuk bisa masuk dalam 23 nama yang akan berangkat ke Filipina pada November 2016.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah memilih 40 nama pemain yang didaftarkan ke AFF untuk Piala AFF 2016. Daftar ke-40 pemain tersebut dirilis PSSI pada Minggu (23/10/2016), dan terdapat dua pemain penting Semen Padang di dalamnya.

Irsyad Maulana dan Jandia Eka Putra menjadi pilihan Alfred Riedl sebagai calon 23 pemain yang akan berangkat ke Piala AFF 2016. Keduanya memang merupakan pemain yang sempat dipanggil Alfred Riedl, yang sejak Agustus 2016 hingga saat ini, terus melakukan seleksi melalui pemusatan latihan dan dua laga uji coba kontra Malaysia dan Vietnam.

Masuknya dua nama pemain penting Kabau Sirah itu disambut baik pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengingatkan kepada dua anak asuhnya itu bila keberhasilan untuk bisa menembus 23 nama yang akan berangkat ke Piala AFF 2016 akan tergantung kepada komitmen mereka sendiri.

"Jandia dan Irsyad sendiri memang merupakan pilar penting Semen Padang. Mereka adalah dua pemain yang memiliki semangat tinggi dan masuknya nama mereka ke Timnas Indonesia adalah bukti performa baik mereka," ujar Nilmaizar setelah pertandingan Semen Padang kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/10/2016).

"Pemanggilan ini berarti Alfred Riedl melihat kemampuan mereka. Namun, untuk bisa mendapatkan langkah selanjutnya, semua tergantung dari pemain. Semua tergantung komitmen mereka sendiri. Apakah mereka akan masuk ke dalam daftar 23 pemain yang berangkat ke Filipina? Hal itu akan tergantung mereka sendiri," lanjut pelatih Semen Padang yang pernah menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu.

 

Video Populer

Foto Populer