Sukses


Messi Bakal Sukses jika Main di Premier League

Bola.com, London - Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa bermain di liga mana pun, termasuk Premier League. 

Pernyataan itu diungkapkan Hiddink menanggapi kesuksesan Messi meraih FIFA Ballon d'Or 2015. Penyerang asal Argentina itu berhasil meraih total 41,33 persen suara, mengalahkan nomine lainnya, Cristiano Ronaldo (27,76 persen suara), dan Neymar (7,89 persen suara). 

Sebelum pagelaran Gala Ballon d'Or 2015 berlangsung, Messi dikabarkan menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Salah satu klub yang diberitakan tertarik merekrut pemain berusia 28 itu adalah Manchester City.  

"Di mana pun dia (Messi) bermain, dia akan mampu menunjukkan kelasnya. Apa yang saya suka darinya adalah dia begitu bersemangat saat bermain. Dia akan marah jika pelatih ingin dia beristirahat. Dia bermain seolah-olah bocah berusia 15 tahun yang akan pergi ke sekolah untuk bermain bola," kata Hiddink.

"Karena hal itulah, saya berpikir dia melakukan berbagai hal tersebut demi sepak bola. Dia sangat hebat dan tampaknya begitu mudah baginya. Itu mengapa sangat senang melihat dia bermain," ujar Hiddink.

Menurut media-media Inggris, The Citizens dilaporkan siap menggelontorkan dana mencapai 120 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk menebus klausul pelepasan Messi. Selain itu, City juga bersedia memberi Messi gaji senilai 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,1 miliar per pekan. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer