Sukses

Jose Mourinho Dihukum Satu Pertandingan

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya pada Rabu (30/11/2016), menjatuhkan sanksi satu larangan pertandingan untuk manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Setelah sidang yang dilakukan oleh Komisi Regulasi Independen hari ini (Rabu, 30 November 2016), Jose Mourinho mendapatkan sanksi satu larangan pertandingan," bunyi pernyataan resmi FA.

"Manajer Manchester United itu melanggar aturan FA pada menit ke-27 dalam pertandingan melawan West Ham United, Minggu (27/11/2016) soal perilaku yang tidak tepat."

Sanksi tersebut diberikan kepada Mourinho setelah menendang botol minuman. The Special One kecewa dengan keputusan wasit Jonathan Moss yang memberikan Paul Pogba kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Padahal, melalui tayangan ulang, Paul Pogba ditengarai memang sengaja menjatuhkan diri saat berebut bola dengan gelandang West Ham United, Mark Noble.

Dengan demikian, Mourinho dipastikan tak akan mendampingi MU dalam laga perempat final Piala Liga Inggris melawan West Ham United, Rabu (30/11/2016). Selain sanksi itu, Mourinho juga harus membayar denda 16 ribu poundsterling atau setara Rp 217 juta.

Sanksi ini menjadi yang ketiga diterima Mourinho pada musim 2016-2017. Sebelumnya, eks manajer Chelsea itu mendapat hukuman akibat mengkritik kepemimpinan wasit Mark Clattenburg saat Manchester United bermain imbang tanpa gol melawan Burnley, di Old Trafford, 25 Oktober 2016.

Jose Mourinho juga pernah mendapatkan sanksi denda senilai 58 ribu poundsterling (Rp 930 juta), dan satu larangan pertandingan mendampingi MU setelah mengeluarkan komentar negatif terkait integritas wasit Anthony Taylor jelang laga kontra Liverpool, 17 Oktober 2016.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer