Sukses


Bak Kisah Cinderella, Arsenal Rekrut Pegawai Bengkel Bentley

Bola.com, London - Arsenal membuka bursa transfer Januari 2017 dengan langkah mengejutkan. Klub asal London tersebut merekrut pemain dari kasta non-liga dan pegawai bengkel mobil Bentley, Cohen Bramall.

Arsenal memboyong Bramall dari klub Hednesford Town dengan biaya transfer 80 ribu pounds atau lebih dari Rp 1,08 miliar. Angka tersebut menjadi rekor penjualan klub yang berada di luar kompetisi resmi Liga Inggris tersebut.

Bramall bakal menjadi andalan Arsenal di posisi bek kiri. Tak ingin tergesa-gesa, Arsenal memasukkan Bramall ke tim U-23.

"Dia masih muda, dan punya kualitas menjadi bek kiri masa depan. Saat ini dia kurang berpengalaman jika bermain di level atas, tapi potensinya sungguh fantastik," rilis situs resmi Arsenal.

Sosok Bramall menjadi bahan pembiraan pada sepekan terakhir. Tak hanya Arsenal, dua tim lain juga mengincar, yakni Crystal Palace dan Sheffield Wednesday. Arsenal beruntun, karena Bramall memilih menetap di Emirates Stadium.

Kisah Bramall bak dongeng Cinderella. Pekan lalu dia masih bermain dan berlatih bersama rekan-rekannya di Hendesford Town. Saat itu, Bramall harus berjibaku di lokasi latihan yang tak memiliki penonton, plus lapangan yang berkualitas rendah, apalagi saat musim dingin tiba.

Kini, nasibnya berbeda 180 derajad. Setidaknya dari sisi 'gengsi', kini ia berkostum Arsenal, satu di antara tim raksasa di Premeir League. Imbasnya, kini Bramall tak perlu lagi menjadi pegawai bengkel mobil Bentley di kota Crewe.

Bramall terpaksa menanggalkan kostum bengkel mobil Bentley sejak akhir pekan ini. Dari sisi penghasilan, Bramall bakal menikmati gaji 3 ribu pounds atau sekitar Rp 48 juta per pekan. Angka tersebut berlipat ganda dari yang diterima kala menjadi pegawai bengkel, yakni hanya 400 pounds atau sekitar Rp 6,4 juta per pekan.

Kini, saat bergabung dengan Arsenal, langkah Bramall bakal dinanti banyak pihak. Maklum, Bramall menjadi satu di antara pemain dari kasta non-liga yang langsung meloncat ke level profesional.

Sebelum Bramall ke Arsenal, beberapa pemain yang mengalam hal serupa antara lain Chris Smalling (Maidstone), Michail Antonio (Tooting), Yannick Bolasie (Hillingdon), Ashley Williams (Hednesford Town), Jamie Vardy (Halifax Town) dan Charlie Austin (Poole Town).

Sumber: Arsenal.com, SkySports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer