Sukses


Rossi Diyakini Jadi Pesaing Terberat Marquez pada MotoGP 2017

Bola.com, Roma - Pengamat motoGP senior asal Italia, Carlo Pernat, memprediksi Valentino Rossi bakal menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam perebutan juara dunia 2017. Adapun Lorenzo juga diprediksi bakal memeriahkan pacuan gelar, namun sulit menjadi pemenang.

 

Pernat menilai Lorenzo dan Ducati masih butuh proses adaptasi. Tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut, juga diprediksi belum sesiap Yamaha dan Honda menghadapi MotoGP 2017. 

"Menurut opini saya, Ducati bisa bergabung dalam perebutan gelar juara dunia. Tapi, saya tak berpikir tahun pertama Lorenzo bakal dipenuhi bunga-bunga dan warna pink," kata Pernat, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (30/12/2016). 

"Iannone juga bisa masuk grup itu (pemburu gelar juara dunia), karena Suzuki tak buruk. Tapi, saya rasa rival utama Marquez masih Valentino (Rossi). (Maverick) Vinales, faktanya meski diklaim kuat, mirip dengan Lorenzo," imbuh Pernat. 

Menurut Pernah, rekan setim Valentino Rossi, yaitu Vinales, sangat mirip dengan Lorenzo yang telah meninggalkan Yamaha untuk hijrah ke Ducati. Pernat menyebut Vinales cenderung enggan berduel dan memilih berusaha melaju sendirian. 

"Namun, dia (Vinales) masih muda dan masih dapat berkembang dengan baik," tegas Pernat.  

Selama tiga musim terakhir, Valentino Rossi memang menjadi salah satu musuh terbesar Marc Marquez. Namun, duel mereka juga melibatkan Jorge Lorenzo. Ketiga pebalap itu menyuguhkan persaingan sengit dalam perebutan gelar MotoGP empat tahun terakhir. 

 

Video Populer

Foto Populer