Sukses


Marc Marquez Akui Sulit Menangi MotoGP Qatar

Bola.com, Doha - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bakal sulit menjuarai balapan MotoGP Qatar, Minggu (26/3/2017), yang merupakan seri pembuka musim 2017. Baby Alien mengatakan target paling realistis pada balapan perdana MotoGP 2017 tersebut adalah naik podium.

"Saya rasa ini (balapan pertama) adalah langkah yang tak diketahui oleh siapapun. Jadi, sulit untuk diperkirakan, meskipun kami kini dalam posisi hanya beberapa jam dari start (balapan)," kata Marc Marquez, saat ditanya peluangnya di MotoGP Qatar, seperti dilansir Tuttomoriweb.  

Pesimisme Marquez menghadapi balapan perdana ini bukan tanpa alasan. Pada sesi tes pramusim, pebalap asal Spanyol tersebut direcoki dengan masalah perangkat elektronika. Baby Alien juga belum terlalu yakin dengan potensi motornya. 

Di sisi lain, Marquez tak bisa menutup mata terhadap penampilan gemilang pebalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pebalap Spanyol tersebut mengagetkan banyak orang gara-gara mampu beradaptasi sangat cepat dengan motor Yamaha. Bukan hanya mendominasi sesi tes pramusim, Vinales juga kembali menunjukkan kapasitasnya pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar. 

Kombinasi berbagai alasan itulah yang tampaknya membuat Marc Marquez memasang kewaspadaan tinggi menyambut balapan perdana 2017. "Saya yakin kami akan bertarung dalam perebutan podium. Tapi, menang bakal menjadi hal sulit. Kami bakal melihat apa yang akan terjadi besok," kata Marquez.

Balapan MotoGP Qatar diprediksi makin sulit ditebak hasilnya setelah sesi kualifikasi yang seharusnya digelar pada Sabtu (25/3/2017) malam, dibatalkan akibat cuaca buruk. Penentuan posisi grid untuk balapan dilakukan berdasarkan kombinasi hasil tiga sesi latihan bebas.

Maverick Vinales bakal memulai balapan dari pole, sedangkan start kedua ditempati pebalap Suzuki, Andrea Iannone. Marc Marquez akan memulai perjuangan di MotoGP Qatar dari posisi start ketiga.   

 

Video Populer

Foto Populer