Sukses


Bhayangkara FC Siapkan Skenario Taktik Tanpa Evan Dimas

Bola.com, Surabaya - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy membuat dua skenario untuk mengantisipasi menurunnya kondisi fisik Evan Dimas dan Muhammad Hargianto setelah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Skenario pertama, Simon menyiapkan sejumlah pemain pengganti, terutama di posisi Evan Dimas. Ada Firman Utina, Lee Yu-jun, dan Zulfiandi yang telah disiapkan untuk menggantikan peran eks kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri ini.

“Saya rasa kami punya beberapa pilihan di sektor ini. Selama babak penyisihan Hargianto belum pernah diturunkan, jadi saya pikir tidak ada yang perlu dicemaskan,” kata Simon.

Simon meyakini kekuatan timnya tidak akan tereduksi meski tanpa Evan. “Peran Evan memang kuat di tim ini tetapi kami masih punya beberapa pemain yang bisa menjalankan tugasnya. Di pertandingan melawan Semen Padang, kami butuh gelandang pekerja keras yang bisa memutus aliran bola dari tengah.,” ujar Simon.

Simon kemungkinan bakal menempatkan Lee di posisi Evan. Lee pernah beroperasi di sektor yang ditempati Evan pada musim lalu. "Ia juga bisa berperan ganda. Selain sebagai breaker, ia sama baiknya saat membantu serangan,” kata pelatih asal Skotlandia ini.

Skenario lainnya, ia menyiapkan Evan maupun Hargianto menjadi pemain pengganti atau tidak tampil 90 menit penuh bersama Bhayangkara FC. Rencana itu dipilih guna menyiasati kelelahan yang dirasakan kedua pemain tersebut.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer