Sukses


Ancelotti Ungkap Rahasia Kesuksesan Zidane di Real Madrid

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, menilai kesuksesan Zinedine Zidane di Real Madrid diraih karena memiliki hubungan yang baik dengan para pemainnya.

"Tidak semua orang bisa melatih Real Madrid. Kunci untuk meraih kesuksesan di sana bergantung pada hubungan dengan para pemain. Pengetahuan soal sepak bola adalah hal kedua, sama seperti pengalaman," kata Ancelotti.

"Kuncinya adalah menjalin hubungan dengan para pemain dan kemampuan untuk bekerja dengan mereka di sesi latihan. Maksud saya adalah penataan sesi pelatihan sedemikian rupa agar Anda bisa mendapatkan apa yang diinginkan dan para pemain bisa menerima dan bahagia," ujar Ancelotti.

Zidane ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid pada Januari 2015 menggantikan Rafael Benitez. Sempat diragukan, namun pada akhirnya Zidane mampu memberikan gelar Liga Champions 2015-2016, Piala Super Eropa 2016, serta Piala Dunia Antarklub 2016.

Pada musim keduanya di Santiago Bernabeu, Zidane pun bisa mempertahankan keperkasaan klubnya di pentas La Liga. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 40 poin, unggul satu angka dari Sevilla di urutan kedua dan dua angka dari Barcelona di posisi ketiga.

"Untuk menjalin hubungan yang baik dengan para pemain, Anda harus membutuhkan karisma, rasa hormat, dan kepribadian. Zidane memiliki semuanya dan dia sudah membuktikannya sebgai pemain, pemimpin, dan juga ditunjukkannya ketika masih menjadi asisten saya," ujar Carlo Ancelotti yang menukangi Real Madrid rentang 2013-2015.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer